Home »

Sport

Asian Games 2018

Lalu Muhammad Zohri Tidak Diikutsertakan Membela Indonesia di Nomor Lari 100 meter Asian Games 2018

Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, akan tampil membela Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Lalu Muhammad Zohri Tidak Diikutsertakan Membela Indonesia di Nomor Lari 100 meter Asian Games 2018
tribunnews.com
Presiden Jokowi dan Lalu Muhammad Zohri. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, akan tampil membela Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Namun, kabar mengejutkan diperoleh yaitu Zohri yang tidak akan diikutsertakan dalam nomor lari 100 meter pada Asian Games 2018.

Lalu Muhammad Zohri memang sedang menjadi perbincangan hangat di berbagai lapisan masyarakat berkat torehan prestasinya pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20.

Baca: Anggota ISIS Ini Rencanakan Pembunuhan dan Penggal Perdana Menteri Inggris, Theresa May

Pemuda 18 tahun asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menjadi atlet Indonesia pertama yang meraih medali pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20.

Zohri meraih medali emas nomor lari 100 meter setelah mencatatkan waktu 10,18 detik, mengungguli duo sprinter asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison

Hal itu dinyatakan oleh pelatih Lalu Muhammad Zohri, Eni Nuraeni, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (17/7/2018) malam.

Baca: Heboh Tiang Bambu Bendera Peserta Asian Games 2018, Anies Sindir Jempol, Sandiaga: Gencatan Senjata

Zohri yang baru meraih medali emas nomor lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, hanya akan diikutsertakan pada nomor estafet saat Asian Games mendatang.

"Kami fokuskan (Zohri) di estafet. Kalau 100 meter kemungkinan tidak karena jarak waktunya terlalu dekat dengan ajang ini (Kejuaraan Dunia Atletik U-20)," kata Eni yang dikutip dari Bolasport.com.

"Dia juga masih terlalu muda. Kami tidak ingin membenani dia," tutur Eni melanjutkan.

Baca: Putri Denada Sempat Batal Kemoterapi Ketika Didatangi Feni Rose, Begini Kondisinya

Menurut Eni, sejak awal Zohri memang lebih diproyeksikan oleh Pengurus Besar Persatuan AtletikSeluruh Indonesia (PB PASI) untuk menekuni nomor lari estafet.

PB PASI, kata Eni, melibatkan Zohri dalam nomor lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 untuk mengetahui kemampuannya secara menyeluruh.

"Kami perlu tahu dia. Apalagi itu kan kejuaraan junior dan dia lolos kualifikasi untuk kejuaraan tersebut," ucap Eni menjelaskan.

Meski sudah mendulang prestasi tinggi pada nomor lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20, Zohri tetap difokuskan untuk estafet.

"Saya kira enggak sih (berubah jadi atlet nomor 100 meter). Nanti membebani dia, dong. Kasihan. Dia masih terlalu muda. Nanti dia stres," kata Eni.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help