Pileg 2019

Mau Jadi Caleg, 5 Kades Ini Mengundurkan Diri, Ada yang Baru Dilantik dan yang Mau Berakhir

Namun ia juga menyayangkan satu kepala desa yakni Desa Aluhaluh Besar yang baru saja dilantik pada 2016 lalu

Mau Jadi Caleg, 5 Kades Ini Mengundurkan Diri, Ada yang Baru Dilantik dan yang Mau Berakhir
Isti Rohayanti
Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Fahrian Rahman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA- Lima orang pembakal resmi terdaftar mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya. Surat tersebut diserahkan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Fahrian Rahman mengatakan dari lima pembakal tersebut, empat di antaranya akan berakhir masa jabatan pada 2019 mendatang, Rabu (18/7/2018) kemaren.

Namun ia juga menyayangkan satu kepala desa yakni Desa Aluhaluh Besar yang baru saja dilantik pada 2016 lalu. Karena menurutnya masa jabatan pembakal masih lama hingga 2022. Namun apabila ada keinginan dari yang bersangkutan pihaknya pun tidak bisa melarang.

Baca: Jadwal Pendaftatan CPNS 2018, Lewat @BKNgoid BKN Ingatkan Hal Ini Agar Tak Termakan Hoax

Pada pengunduran diri tersebut. Ia mengatakan tidak serta merta para pembakal akan diberikan surat. Namun menunggu proses pemberian SK pemberhentian jabatan.

Selain itu juga diperlukan kelengkapan persyaratan lainnya. Di antaranya surat pemberitahuan kepada BPD dan kecamatan bahwa yang bersangkutan mengundurkan diri.

Baca: Eko Patrio Malam-malam Serahkan Berkas Caleg PAN ke KPU, Alasannya Demi Angka 12

Lima nama kepala desa yang mengundurkan diri tersebut dikatakan Fahrian sebagai kelengakpan syarat pengajuan menjadi bakal calon legislatif di KPU 2019. Namun ia pun tidak mengetahui apakah yang bersangkutan mendaftarkan ke KPU atau belum.

Adapun lima pembakal yang telah mengajukan yaitu Pembakal Tajau Landung, Tampang awang, Jaruju Laut, Abumnun Jaya dan Aluh-Aluh Besar.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help