Mourinho Pun Sedih, Alexis Sanchez Tak Ikut Tur Manchester United ke Amerika Serikat

Pasukan Jose Mourinho berlaga di ajang International Champions Cup (ICC) 2018 yang akan melawan AC Milan, Liverpool, dan Real Madrid

Mourinho Pun Sedih, Alexis Sanchez Tak Ikut Tur Manchester United ke Amerika Serikat
Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez, dalam partai final Piala FA kontra Chelsea di Stadion Wembley pada Sabtu (19/5/2018) (IAN KINGTON / AFP) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MANCHESTER - Alexis Sanchez terkendala visa sehingga belum bisa bergabung dengan Manchester United yang menjalani pemusatan latihan di Amerika Serikat.

Para pemain Manchester United telah bertolak ke Amerika Serikat, Minggu (15/7/2018).

Namun, Alexis Sanchez tak ikut serta karena terkendala visa. Pemerintah Amerika Serikat tak mengeluarkan visa karena Alexis pernah punya masalah hukum.

Pada Februari 2018, dia terkena hukuman akibat penggelapan saat membela Barcelona. Pemain 29 tahun ini masih menjalani penangguhan hukuman tahanan selama 16 bulan.

Alexis bahkan telah mengaku bahwa dirinya menghindar untuk membayar pajak sebesar 983.443 euro.

Hal inilah yang membuat pemain asal Cile itu tak ikut serta dan meneruskan berlatih di Manchester.

Manajer Jose Mourinho pun sedih atas permasalahan yang dialami anak asuhnya itu. "Alexis Sanchez sangat sedih. Situasi ini tidak baik buatnya, saya, juga buat semua orang," ucap Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Tidak ada yang disalahkan, klub tengah melakukan upaya. Saya harus menghormati otoritas Amerika Serikat dalam proses seleksi visa," katanya.

Tanpa Alexis Sanchez, Manchester United akan menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Mereka akan beruji coba dengan Club America dan San Jose Earthquakes.

Pasukan Jose Mourinho lalu akan ikut serta di ajang International Champions Cup (ICC) 2018.

Mereka akan berhadapan dengan AC Milan, Liverpool, dan Real Madrid.

Manchester United akan menutup pramusim di Eropa.

Bayern Muenchen menjadi partai uji coba terakhir MU pada 5 Agustus sebelum laga pertama Liga Inggris versus Manchester City, 10 Agustus 2018.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved