Saraba Kawa

MTQ XLIV Tingkat Kabupaten Tabalong Ajang Pemanasan Jadi Tuan Rumah Tingkat Provinsi

Pemukulan beduk dari Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Rabu (18/7/2018) malam menjadi penanda telah dibukanya Musabaqah

MTQ XLIV Tingkat Kabupaten Tabalong Ajang Pemanasan Jadi Tuan Rumah Tingkat Provinsi
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat memukul beduk didampingi Ketua DPRD Tabalong dan Dandim 1008 Tanjung serta pejabat lainnya menandai pembukaan MTQ XLIV tingkat Kabupaten Tabalong di kecamatan Muara Uya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pemukulan beduk dari Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Rabu (18/7/2018) malam menjadi penanda telah dibukanya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XLIV tingkat Kabupaten Tabalong di Kecamatan Muara Uya.

Prosesi pembukaan yang berlangsung di lapangan Terminal Muara Uya ini dipadati masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung pelaksanaan kegiatan.

Ketua umum panitia pelaksana MTQ XLIV, Abdul Halim, mengatakan, peserta yang ikut ada 526 peserta dari 12 kecamatan di Kabupaten Tabalong, dengan 21 cabang perlombaan yang dilakukan di 11 lokasi terpisah.

Penyerahan piala bergilir dari Camat Kelua ke Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani untuk diserahkan lagi ke Camat Muara Uya selaku tuan rumah MTQ XLIV tingkat Kabupaten Tabalong.

Penyerahan piala bergilir dari Camat Kelua ke Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani untuk

diserahkan lagi ke Camat Muara Uya selaku tuan rumah MTQ XLIV tingkat Kabupaten

Tabalong. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

MTQ yang dilaksanakan selama 5 hari terhitung dari tanggal 18–22 Juli 2018 ini akan menyediakan 30 pemondokan untuk para khafilah termasuk dewan hakim yang baru saja dilantik pada upacara pembukaan tersebut.

Sementara Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelaksanaan MTQ kali ini.

"Inilah wujud sebuah kebersamaan dalam melaksanakan kegiatan besar, seperti MTQ," katanya.

Kemegahan panggung utama hasil karya Ponpes Almadaniyah kecamatan Jaro juga tak luput dari perhatian bupati.

MTQ XLIV tingkat Kabupaten Tabalong
MTQ XLIV tingkat Kabupaten Tabalong (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

"Malam ini saya seakan-akan berdiri di depan di istana seribu satu malam, tingkat kabupaten aja megah seperti ini, saya tidak bisa membayangkan bagaimana tingkat provinsi. Sama seperti ini saja sudah hebat, apalagi lebih dari ini," ungkapnya.

Tabalong sendiri akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Kalsel yang rencananya akan dilaksanakan November 2018 nanti.

Sehingga pelaksanaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Tabalong ini juga dijadikan sebagai pemanasan sekaligus persiapan untuk penyelenggaraan tingkat provinsi.

Untuk itu juga bupati secara khusus berpesan agar semua pihak terkait untuk bisa menyiapkan pencapaian prestasi pada MTQ tingkat provinsi dengan terus melakukan evaluasi. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help