Kriminalitas Batola

Polres Batola Tangkap Dua Preman Jalanan

Polres Batola terus berusaha menciptakan lingkungan kabupaten yang aman dan tertib. Salah satunya, giat berantas kejahatan jalanan atau begal.

Polres Batola Tangkap Dua Preman Jalanan
banjarmasin post group/edi nugroho

BANJARMASINPOPST.CO.ID, MARABAHAN - Polres Batola terus berusaha menciptakan lingkungan kabupaten yang aman dan tertib. Salah satunya, giat berantas kejahatan jalanan atau begal. Hasilnya, aparat mengamankan tersangka preman jalanan.

“Tersangka preman jalanan sudah kita amankan. Bagi yang membawa saja kita jerat dengan UU darurat. Banyak kejadian perkelahian dan kejahatan lainnya karena berawal dari membawa senjata tajam,” kata Kapolres Batola AKBP, Mugi Sekar Jaya, Kamis (19/7/18).

Mugi bersyukur dalam beberapa bulan terakhir, kasus penganiayaan dan pembuhanan di Batola agak berkurang. Polisi rutin melakukan kegiatan operasi premanisme maupun kejahatan jalanan, termasuk masyarakat yang membawa saja.

Baca: Link Pengumuman Hasil Seleksi Jalur Mandiri Unair 2018 (Universitas Airlangga) Kamis (19/7), Klik!

“Dua terangka preman jalanan di daerah Kecamatan Anjir Pasar dan Berangas,” katanya.

Baca: Jadwal Pendaftaran CPNS 2018, Lewat @BKNgoid BKN Ingatkan Hal Ini Agar Tak Termakan Hoax

Aksi preman jalanan, sambungnya, melakukan aksinya saat di warung-warung. Operasi preman jalanan ini memang sangat efektif untuk mencegah pra kejadian.

Dijelaskan kapolres dua tersangka yang diamankan yakni pertama Mulya Setia Budi, warga Desa Berangas Timur, Kecamatan Alalak diamankan karena membawa saja yang disimpan di sebelah kiri, tepatnya Rabu (11/7/18) lalu sekitar pukul 23:00 Wita.

Baca: Klik 2 Link Pengumuman PPMB Unair 2018 (Universitas Airlangga), Kamis (19/7) Pukul 19.00 WIB

Tersangka kedua, jelas Kapolres, Ansyari alias Mandor, warga Desa Anjir Pasar, Kecamatan Anjir Pasar Batola yang membawa sajam atau belati sepanjang 29 cm di pinggang sebelah depan atau bawah perut. (banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved