Kriminalitas Banjar

Polsek Belimbing Buru Dua Pelaku Pencurian di Gudang Kontainer

Jajaran Polsek Belimbing terus melakukan pengejaran terhadap dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan di Desa Belimbing Baru

Polsek Belimbing Buru Dua Pelaku Pencurian di Gudang Kontainer
istimewa
Pencuri diamankan jajaran Polsek Belimbing. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Jajaran Polsek Belimbing terus melakukan pengejaran terhadap dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan di Desa Belimbing Baru tepatnya di Gudang Kontainer milik PT HTMA. Seorang pelaku sudah diamankan, Selasa (17/7) lalu.

Kapolsek Belimbing, Ipda Andre PW mengatakan, pihaknya hari itu menerima laporan sekitar pukul 15.15 wita di Desa Belimbing Baru RT 03 RW 01 Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Banjar tepatnya di gudang kontainer milik PT HTMA terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

“Menerima laporan tentu saja kami langsung bergerak ke lokasi. Terlebih pencurian di gudang kontainer itu sudah sering terjadi,” katanya, Kamis (19/7).

Baca: Lempengan Beton Proyek Duta Mall Jatuh dari Lantai Tiga dan Timpa Rumah, Ini yang Terjadi

Dijelaskanya, pelapor sendiri saat mengecek barang-barang apa saja yang hilang, kemudian meninggalkan gudang kontainer. Beberapa saat melihat mobil Toyota Calya hitam yang mencurigakan masuk ke arah gudang kontainer.

Saat itulah pelapor menghubungi Mapolsek Belimbing. Begitu anggota Polsek Belimbing yang langsung dipimpin Kapolsek langsung melakukan pengejaran kepada tiga orang pelaku pencurian, namun dua orang berhasil melarikan diri dengan masuk hutan.

Baca: Geger Warga Gantung Diri, Kasusnya Masih dalam Penyelidikan

“Kami hanya bisa mengamanan satu orang pelaku dan barang bukti yang sudah ada di dalam mobil merk Toyota Cayla warna hitam. Pihak perusahaan mengalami kerugian Rp 25 juta,” jelasnya.

Barang bukti berupa pompa Catcher, mesin potong besi, mesin bor duduk, baut pash beam, besi pengunci push beam, tool press pipa, potongam besi, bantalan, rantai dan besi kotak.

Baca: Kabag Humas Resmi Dilaporkan ke Polres Batola, Diduga Pukul Penjaga Kubah Hingga Berdarah

Tersangka yang diamankan bernama Anang Nani kelahiran Oktober 1984. Warga Desa Rantau Nangka RT 3 Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Banjar itu kini mempertanggungjawabkan perbuatannya di Mapolsek Belimbing. (banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved