Berita Banjarbaru

Satpol PP Cek Lokasi Limbah Tahu, Wakil Ketua DPRD Banjarbaru Justru Minta Begini

Jadi keluhan karena dinilai cemari lingkungan, pabrik tahu di Jalan Akasia RT 6 Kelurahan Landasan Ulin Timur didatangi tim gabungan.

Satpol PP Cek Lokasi Limbah Tahu, Wakil Ketua DPRD Banjarbaru Justru Minta Begini
istimewa
Satpol PP Banjarbaru cek limbah tahu di Landasan Ulin Timur 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jadi keluhan karena dinilai cemari lingkungan, pabrik tahu di Jalan Akasia RT 6 Kelurahan Landasan Ulin Timur didatangi tim gabungan. Pengecekan di lapangan dilakukan petugas.

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru melalui seksi Lidik dan sidik bersama Dinas Lingkungan Hidup, Kecamatan, Kelurahan, Babinsa Polisi dan RT melakukan kegiatan lanjutan berdasar dari laporan dan keluhan masyarakat.

Terkait hal ini rupanya juga sudah sampai ke telinga Wakil Ketua DPRD Banjarbaru Wartono. Dia meminta agar dilakukan pembinaan, tidak serta-merta main tutup.
"Kalau sudah ada laporan warga, cek kebenarannya, apakah benar ada dan mencemari lingkungan," katanya.

Baca: Link Pengumuman Hasil Seleksi Jalur Mandiri Unair 2018 (Universitas Airlangga) Kamis (19/7), Klik!

Masih menurut Wartono diminta agar pengelola pabrik tidak membuang limbah ke sungai. Caranya pengolahan bisa dengan membuat penampungan.

"Jangan mencemari tapi agar dikelola di pabrik itu sendiri untuk limbahnya , saya yakin pengelola mengerti dan bisa antisipasi. Bila dibiarkan bisa rusak ekosistem dan pencemaran kalau ke sungai," katanya.

Baca: Klik 2 Link Pengumuman PPMB Unair 2018 (Universitas Airlangga), Kamis (19/7) Pukul 19.00 WIB

Diimbaunya, setelah laporan agar tidak main tutup tapi cek ricek kemudian kelola dan antisipasi. Perlu juga pengelola diberikan solusi yang terbaik untuk penanganan limbah.

Baca: Jadwal Pendaftaran CPNS 2018, Lewat @BKNgoid BKN Ingatkan Hal Ini Agar Tak Termakan Hoax

"Pabrik tahu cukup banyak di Banjarbaru ini, jadi salahsatu ekonomi kerakyatan dan di Banjarbaru ini juga banyak konsumsi tempe dan tahu," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved