Berita Balangan

Siswa MA Darussalam Awayan Sabet Tiga Piala Bidang Lomba KSM Tingkat Kabupaten Balangan

Siswa MA Darussalam Awayan merebut beberapa piala kejuaran pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang dilaksanakan Kementerian Agama

Siswa MA Darussalam Awayan Sabet Tiga Piala Bidang Lomba KSM Tingkat Kabupaten Balangan
banjarmasinpost.co.id/elhami
Siswa MA Darussalam Awayan merebut beberapa piala kejuaran pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang dilaksanakan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Siswa MA Darussalam Awayan merebut beberapa piala kejuaran pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang dilaksanakan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan.

Dari 6 bidang lomba yang dilombakan yaitu Matematika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Geografi Terintegrasi, dan Ekonomi Terintegrasi untuk tingkatan Madrasah Aliyah, 3 tropi bidang lomba berhasil menjadi milik MA Darussalam Awayan.

Adalah Halimul Jariyah yang berhasil meraih juara KSM bidang Matematika, Anikmah di bidang Kimia, dan Siti Ruhama di bidang Geografi.

Baca: Jadwal Pendaftaran CPNS 2018, Lewat @BKNgoid BKN Ingatkan Hal Ini Agar Tak Termakan Hoax

Ketiganya berhasil mengungguli puluhan peserta dari sekolah lain dengan memperoleh Juara 1.

Pengumuman dan penyerahan piala kejuaraan KSM Tingkat Kabupaten Balangan dilaksanakan di halaman kantor Kemenag Kabupaten Balangan, kemarin Selasa (17/07/18).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Drs. H. M. Yamani, M.Pd.I mengingatkan para juara untuk tidak berpuas diri dengan hasil capaian yang didapat sekarang ini.

Baca: 7 Cara Abadikan Gerhana Bulan Total, Super Blood Moon 28 Juli dengan Kamera HP

"Terus tingkatkan prestasi kalian untuk lebih baik lagi dan kembangkan ilmu kalian sesuai dengan bidangnya masing-masing," ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada para juara untuk mempersiapan diri menghadapi KSM Tingkat Provinsi pada 25 Juli 2018 mendatang.

"Pertahankan dan terus berlatih sehingga dapat bersaing di provinsi hingga tingkat Nasional," harapnya.

Baca: Fatin Shidqia Lubis Komentari Peserta Audisi KDI yang Diusir, Itu Apa Banget Gitu

Kepala MA Darussalam Awayan Syaifullizani mengungkapkan rasa syukur dan bangganya terhadap torehan prestasi yang dicapai siswanya.

Halaman
12
Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help