Liga Inggris

Zola Resmi Jadi Asisten Pelatih Maurizio Sarri, Aroma Italia Kian Merasuki Chelsea

Setelah melepas Antonio Conte, Chelsea menunjuk eks allenatore Napoli, Maurizio Sarri, sebagai pelatih

Zola Resmi Jadi Asisten Pelatih Maurizio Sarri, Aroma Italia Kian Merasuki Chelsea
IAN KINGTON/AFP
Eks pemain Chelsea, Gianfranco Zola, kini resmi menjadi asisten pelatih Maurizio Sarri di klub yang bermarkas di Stamford Bridge. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Gianfranco Zola terpilih sebagai asisten pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri, untuk menangani tim yang bermarkas di Stamford Bridge.

Perpaduan Sarri dan Zola pun membuat aroma Italia kian kental di tubuh Chelsea.

Setelah melepas Antonio Conte, Chelsea menunjuk eks allenatore Napoli, Maurizio Sarri, sebagai pelatih. Gianfranco Zola lantas didaulat menjadi asisten Sarri.

"Bagi saya, kembali ke Chelsea adalah hal luar biasa. Saya senang berada di sini," kata Zola seperti dikutip dari situs web BBC.

Baca: Usai Menangkan Piala Dunia, Mourinho Inginkan Paul Pogba Tampil di Manchester United Seperti Itu

"Saya senang bekerja sama dengan Sarri dan klub ini. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik seperti saya lakukan saat masih aktif bermain," tutur Zola menambahkan.

Zola punya pengalaman indah di Chelsea ketika aktif sebagai pemain. Dia pernah membela klub tersebut antara 1996 dan 2003.

Dia tampil 312 kali berkostum Chelsea dan mencetak 80 gol. Mantan pemain Parma itu mempersembahkan trofi Piala Winners dan Piala Liga Inggris bagi Chelsea.

Baca: Alisson Becker Kalahkan Buffon Terkait Nilai Transfer Termahal Dunia

"Saya tak sabar untuk menjalani tantangan baru ini," kata Zola.

"Saya ingin memulai start dengan baik. Semua sangat antusias menghadapi petualangan bari ini," ucap eks-pilar Chelsea era 1996-2003.

Bagi Zola, melatih klub di Inggris bukanlah kali pertama. Mantan pelatih Cagliari itu pernah menjadi manajer di West Ham United, Watford, dan Birmingham City.

Baca: Pelatih Baru Chelsea, Maurizio Sarri Ingin Eden Hazard Tetap di The Blues

Klub terakhir yang dilatihnya di Inggris adalah Birmingham. Dikontrak per Desember 2016 dengan durasi 2,5 tahun, Zola hanya bertahan empat bulan karena performa buruk klub.

Saat ini, Gianfranco Zola bersama Maurizio Sarri terbang ke Australia. The Blues, julukan Chelsea, akan menjalani tur pramusim di Negeri Kanguru, Australia.

Ekspresi pelatih Napoli, Maurizio Sarri, merayakan kemenangan tim atas AS Roma dalam laga Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, 14 Oktober 2017.
Ekspresi pelatih Napoli, Maurizio Sarri, merayakan kemenangan tim atas AS Roma dalam laga Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, 14 Oktober 2017. (TIZIANA FABI / AFP)
Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved