Berita Tanahbumbu

Banjir di Desa Sardangan Surut, Warga Kembali Lakukan Kegiatan Ini

Pasalnya, saat ini warga kembali beraktivitas seperti biasanya. Sebab tak lagi berjaga seperti sebelumnya bahkan tak bisa tidur

Banjir di Desa Sardangan Surut, Warga Kembali Lakukan Kegiatan Ini
man hidayat
Banjir di Desa Sardangan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu sudah surut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Setelah sekitar dua pekan terendam banjir, warga Desa Sardangan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu akhirnya terlepas dari banjir.

Pasalnya, saat ini warga kembali beraktivitas seperti biasanya. Sebab tak lagi berjaga seperti sebelumnya bahkan tak bisa tidur. Mereka pun bersyukur karena air sudah tak merendam rumah mereka.

Jalan titian sudah terlihat, rumah warga juga tak kemasukan air lagi. Aktivitas lalu lalang dan bekerja seperti biasanya mulai dilakukan setelah beberapa lama terendam air.

Baca: Link Pengumuman Selma UB (Unibraw) 2018 Jalur Mandiri, Klik Linknya Hari Ini Jumat 20 Juli 2018

Bahkan sebelumnya mereka harus membuat tempat tidur darurat di dalam rumah atau di ruang tamunya dari pohon agar bisa tidur didalam rumah.

Kini, tempat darurat tersebut tak lagi diperlukan. Sebab, mereka bisa kembali tidur ditempat sebelumnya yang sempat terendam air.

Hal itu dibenarkan Kepala Desa Sardangan, Andi Tanra Fitriadi, Jumat (20/7/18). Warganya kini sudah mulai bekerja dan melakukan aktivitas sehari-harinya termasuk dirinya. Sebab sebelumnya, dia tak berani meninggalkan desa, sementara warganya terendam banjir.

Baca: Pengumuman Hasil Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya (UB) 2018 di pengumuman.ub.ac.id, Ini Linknya

"Alhamdulillah sudah surut semua. Aktivitas warga sudah lancar dan tak ada kekawatiran lagi untuk meninggalkan rumah," katanya.

Dia juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bantuan logistiknya. Baik itu dari perusahaan dan pemerintah daerah dan kepala desa lain yang turut membantu selama desanya kebanjiran.

"Terimakasih banyak atas segala bantuannya," katanya.

Sementara itu, menurut warga setempat, Amat juga mengaku bersykur karena akhirnya air surut juga. Sehingga aktivitasnya juga tak terkendala banjir lagi.

"Alhamdulillah sudah beberapa hari yang lalu surutnya. Jadi nelayan sunngai juga sudah banyak beraktivitas seperti sebelumnya," katanya.
(Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved