Berita Kotabaru

Bripka Indra Berhasil Rendam Amarah Warga di Kotabaru, Soal LPG

Salah satu toko di Jalan Surya Gandamana, Kelurahan Kotabaru Hulu nyaris mendapat amukan warga.

Bripka Indra Berhasil Rendam Amarah Warga di Kotabaru, Soal LPG
banjarmasin post group/ helriansyah
Bripka Indra Priyanto mengimbau warga yang akan melakukan aksi protes ke toko yang menjual LPG 3Kg. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Kesulitan mendapatkan LPG, salah satu toko di Jalan Surya Gandamana, Kelurahan Kotabaru Hulu, Kecamatan Pulaulaut Utara biasa menyediakan LPG subsidi untuk masyarakat nyaris mendapat amukan warga.

Warga berjumlah belasan orang lebih dibuat marah, karena sering tidak kebagian jatah LPG di toko itu, kemarin sempat berniat melakukam protes.

Untungnya keinginan aksi rencana memprotes ke toko itu, belum sempat dilakukan sekelompok warga yang tersulut kemarahan karena berhasil diredam Bripka Indra Priyanto.

Baca: Pembakar Lahan di Palangkaraya Ditangkap, Water Bombing Dilakukan Sembilan Kali

Langkah cepat dan sigap Bhabinkamtibmas Kelurahan Kotabaru Hulu, Polsek Pulaulaut Utara ini langsung menenangkan warga begitu mendapat laporan Ketua RT setempat.

"Begitu mendapatkan laporan anggota bhabinkamtibmas langsung menindak lanjuti dan melakukan langkah-langkah di lapangan," kata Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto Sik MH melalui Kapolsek Pulaulaut Iptu Iksan Prananto Sik, Jumat (20/7/2018).

Baca: BKD Batola Langsung Tangani Kasus HS yang Diduga Menganiaya Penjaga Kubah Abdussamad

Menurut Iksan, selain menenangkan warga langkah pemecahan masalah dilakukan bhabinkamtibmas mendatangi toko dan menyampaikan keluhan warga.

Dilakukan untuk mencari solusi terbaik agar tidak terjadi aksi yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Selain juga mengimbau warga yang akan melakukan aksi protes agar tetap menjaga ketertiban dalam menyampaikan keluhan, dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat melanggar hukum," ujar Iksan.

Baca: Tak Ingin Bebani Orangtua, Mahasiswi ULM Pilih Berjualan di Lingkungan Kampus

Iksan menambahkan, pemicu yang memantik warga ingin melakukan protes, karwna setiap ada LPG datang warga setempat tidak pernah kebagian.

"Selalu yang dapat bagian warga dari wilayah luar Kotabaru Hulu dan para pelangsir," kata Iksan menirukan protes warga.

"Untuk kedepannya, bhabinkamtibmas akan terus memantau penyaluran LPG kepada warga sampai keadaan benar-benar aman kondusif dan sesuai prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah," pungkas Iksan.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help