Haji 2018

Dilepas ke Tanah Suci, Ini Pesan Gubernur Kalsel Kepada Jemaah Haji

Keberangkatan Jemaah haji kloter 1 dilepas langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Dilepas ke Tanah Suci, Ini Pesan Gubernur Kalsel Kepada Jemaah Haji
banjarmasin popst group/ nia kurniawan
jemaah kloter 1 di asrama haji saat itu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Keberangkatan Jemaah haji kloter 1 dilepas langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Gubernur mengimbau jemaah agar berangkat dengan hati ikhlas dan menetapkan niat untuk beribadah. "Fokus terhadap kegiatan ibadah haji," imbaunya.

Selanjutnya gubernur mengingatkan JCH agar menjaga situasi kondusif sesama JCH dan jemaah lainnya untuk memudahkan dalam beribadah. "Jangan malu untuk bertanya jika tidak tahu," pesannya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Indosiar Piala AFF U-16 2018 : Timnas U-16 Indonesia Tak Target Juara

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) TVRI & INews TV International Champions Cup 2018 (ICC 2018)

Imbauan serupa juga disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel H. Noor Fahmi agar JCH mengurangi aktivitas fisik diluar ibadah atau aktivitas yang berlebihan. "Utamakan ibadan yang wajib dari yang sunnah atau yang sifatnya afdholiah kalau tidak memungkinkan," pesannya.

Baca: Blanko SIM Habis, Polisi Ini Malah Ganti Pakai HVS

Sementara itu Jemaah calon haji (JCH) kloter 2 Embarkasi Banjarmasin tiba memasuki Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin pada Jumat (20/7), pukul 08.00 WITA.

Jemaah gabungan dari Tapin sebanyak 206 orang, Kabupaten Tabalong 82 orang dan Kabupaten Banjar 30 orang ini disertai dua orang petugas haji daerah.

Rencananya akan diberangkatkan pada Sabtu (21/7) menuju Madinah Arab Saudi pukul 06.35 WITA.
(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved