Berita Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Apresiasi Aplikasi Siharat Polres Banjarbaru dan Aplikasi Sasirangan Polda Kalsel

aplikasi Polres Banjarbaru yakni Siharat. Aplikasi dengan kepanjangan Siap Hadapi Beragam Kejahatan.

DPRD Banjarbaru Apresiasi Aplikasi Siharat Polres Banjarbaru dan Aplikasi Sasirangan Polda Kalsel
Banjarmasinpost.co.id/Nia Kurniawan
Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya saat kesempatan memperkenalkan aplikasi Siharat kepada Ketua MUI Kota Banjarbaru H.Nafiah Muhja 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Wartono menyadari seiring dengan semakin berkembangnya Kota Banjarbaru, maka permasalahan pun kian kompleks. Tanpa kecuali soal Keamanan dan ketertiban masyarakat.

Untung saja, di Banjarbaru masyarakat mayoritas sudah paham bahkan familiar dengan aplikasi Polres Banjarbaru yakni Siharat. Aplikasi dengan kepanjangan Siap Hadapi Beragam Kejahatan.

"Kami Apresiasi aplikasi Siharat, dengan aplikasi ini cepat turun ke lokasi polisi terdekat, sangat membantu keamanan di Banjarbaru. Bila dulu harus lapor kesana kemari, sekarang praktis dengan adanya aplikasi Siharat. Bahkan. Sampai masyarakat yang membutuhkan bantuan donor darah pun terbantu dengan aplikasi ini, bahkan pak Polisinya yang mendonorkan darah," katanya.

Baca: Viral Iis Dahlia Usir Peserta Audisi KDI, Citra Scholastika Untung Rossa Terima Daku yang Bulux

Informasi berbasis IT yaitu Aplikasi Sasirangan Polda Kalsel dan Aplikasi Siharat yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat dengan menggunakan handphone android, di antaranya untuk mempermudah dalam pengurusan Sim, Skck, maupun pengaduan masyarakat.

Aplikasi bernama Sasirangan atau kepanjangan dari Selalu Aktif dan Siaga, masyarakat Senang dan Nyaman diluncurkan oleh Polda Kalsel. Aplikasi Sasirangan adalah aplikasi yang digagas oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rachmat Mulyana.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved