Berita Hulu Sungai Selatan

Kontingen HSS Raih Juara di Beberapa Katagori di Ajang FLS2N & O2SN

Siswa dari sekolah menengah pertama negeri (SMP) dari sejumlah sekolah di HSS yang menjadi wakil dari Bumi Antaluddin

Kontingen HSS Raih Juara di Beberapa Katagori di Ajang FLS2N & O2SN
Istimewa
Kontingan HSS yang mengikuti lomba. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kontingen Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kalsel 2018 dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sukses meraih sejumlah prestasi.

Siswa dari sekolah menengah pertama negeri (SMP) dari sejumlah sekolah di HSS yang menjadi wakil dari Bumi Antaluddin mengikuti katagori cabang menari, gitar akustik, dan nyanyi solo untuk ajang FLS2N. Untuk ajang O2SN turun di cabang karate komite putra yang akan diikuti.

Kegiatan yang berlangsung di Banjarmasin, Rabu, (18/7) dan Kamis, (19/7), kontingen HSS menurunkan para siswa yang merupakan siswa berprestasi ditingkat Kabupaten. Ada dari SMPN 3 Kandangan, SMPN 2 Angkinang.

Baca: Barito Putera vs Persib Bandung Liga 1 2018, Barito Terancam Tanpa Pino

Baca: Barito Putera vs Persib Bandung Liga 1 2018, Hal Baik Bagi Barito Samsul Arif Membaik

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Indosiar Piala AFF U-16 2018 : Timnas U-16 Indonesia Tak Target Juara

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 3 Kandangan, Abdul Kadir mengatakan dari beberapa lomba yang diikuti, kontingen HSS sukses meraih prestasi.

"Alhamdulillah kontingen dari HSS berhasil meraih prestasi. Juara pertama untuk musik tradisional perwakilan dari SMPN 2 Angkinang. Juara dua menyanyi solo perwakilan SMPN 3 Kandangan dan juara tiga tari kreasi perwakilan SMPN 3 Kandangan," katanya, Jumat, (20/7).

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para siswa yang telah berjuang dengan baik. Terimakasih kepada semua pihak yang terkait seperti Dinas Pendidikan HSS dan kepala sekolah di HSS atas dukungan dan doanya.

Sebelum mengikuti kegiatan, dikatakanya bahwa semua anak didiknya dan perwakilan siswa lainnya sudah melakukan persiapan dengan maksimal.

"Usaha dan kerja keras anak-anak membuahkan hasil. Semoga ini akan memotovasi siswa lainnya untuk bisa berprestasi lagi," harapnya.

Kabid SMP Disdik HSS, Muhammad Sadyi Masun mengatakan bahwa usai mengikuti kegiatan itu para siswa dapat menggali pengalaman dan pengetahuan sehingga bisa ditularkan kepada teman temannya (Rian).

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help