Berita Banjarmasin

Mahasiswi Cantik Ini Ingin Lebih Banyak Lagi Pohon di Kota Banjarmasin

Baik itu melalui penanaman pohon-pohon disepanjang jalan dan juga pembuatan taman-taman yang ada agar kota menjadi hijau

Mahasiswi Cantik Ini Ingin Lebih Banyak Lagi Pohon di Kota Banjarmasin
Istimewa
Putri Ayu Optianan Fatwanti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kota yang sejuk dengan henbusan angin sepoi-sepoi menjadi suasana yang diharapkan semua warga dimana pun berdomisili. Dimana penghijauan menjadi sesuatu hal yang diinginkan warga kepada pemerintah kota.

Baik itu melalui penanaman pohon-pohon disepanjang jalan dan juga pembuatan taman-taman yang ada agar kota menjadi hijau. Terlebih lagi penghijauan diharapkan membawa keindahan bagi kota itu sendiri dan 'paru-paru' kota.

Bagaimana dengan kota Banjarmasin? Saat ini Pemerintah Kota pun telah melakukan penghijauan dengan melakukan penanaman serta membuat puluhan taman vertikal. Ini diharapkan membuat kota menjadi lebih hijau.

Baca: Denada Terus Berjuang, Baru 10 Hari Keluaran Rp 400 Juta untuk Pengobatan Buah Hatinya

Satu gadis Banua, Putri Ayu Optianan Fatwanti saat berbincang dengan Insight berharap di kota Banjarmasin ditambah alun-alun kota.

"Kalau menurut aku tentang Banjarmasin nih seperti kurang alun-alun kotanya sama pohon-pohon dan perlu ditambah," jelas mahasiswi kelahiran 17 Januari 1998 ini.

Baca: Bikin Single Bareng Chris Brown, Agnez Mo Bilang Peluncuran Singlenya Hari Ini

Karena masih sedikit jadi sepertinya cuaca di kota ini masih terasa sangat panas dan diharapkan dengan ditambahnya pohon-pohon besar maka bisa membuat kota menjadi lebih sejuk dan tidak terasa sangat panas.

Baca: Bukan Mistis, Tapi Makhluk Ini yang Bikin Warga Resah Ketika di Hutan Karang Intan

Menurutnya kalau dibandingkan sama daerah di Banjarbaru di daerah Banjarmasin masih kurang pepohonannya. Disana walaupun banyak bangunannya tapi masih banyak taman sama pepohonan yang membuat lebih adem.
" jadi ya intinya di Banjarmasin ini harus lebih banyak lagi ditanami pohon, biar lebih adem nantinya," ucapnya.

Namun ia juga mengatakan hal ini bukan hanya tugas pemerintah daerah namun juga masyarakat harus juga berperan seperti menanami lahan mereka yang kosong dengan pepohonan dan merawatnya sehingga kota kita jadi lebih hijau kedepannya.(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help