Berita Banjarmasin

Material Bangunan Duta Mall Timpa Rumah Warga, Ini Kesaksian Ketua RT

Kemarin siang sempat beredar kabar tentang material bangunan yang terjatuh dari lantai tiga Duta Mall, dan mengenai rumah warga.

Material Bangunan Duta Mall Timpa Rumah Warga, Ini Kesaksian Ketua RT
Banjarmasinpost.co.id/Airul Syahrif
Serpihan bangunan Duta Mall timpa rumah warga

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kemarin siang sempat beredar kabar tentang material bangunan yang terjatuh dari lantai tiga Duta Mall, dan mengenai rumah warga.

Warga Jalan Veteran Gang V Sejati Rt 23, Banjarmasin saat itu dikagetkan dengan terjatuhnya material bangunan panjang yang menimpa rumah bedakan, Kamis (19/7/2018) pukul 12.00 Wita.

Koordinator Keamanan Duta Mall Banjarmasin, H Wari mengklarifikasi terkait insiden yang mengakibatkan rusaknya sebuah rumah bedakan tersebut.

"Iya memang ada insiden kemarin itu. Tapi yang jatuh itu bukan beton. Itu kemarin yang jatuh cuma andang steger, atau scaffolding aja itu. Untuk bahannya itu kurang tau juga kemarin, entah kayu, besi, atau apa. Kebetulan jatuh menimpa rumah bedakan, dan rumah itu sudah lama kosong," tuturnya pada banjarmasinpost.co.id, Jumat (20/7/2018) pukul 11.00 Wita.

Baca: Link Pengumuman Selma UB (Unibraw) 2018 Jalur Mandiri, Klik Linknya Hari Ini Jumat 20 Juli 2018

"Dan saat itu kami langsung ada pertemuan dengan Rt dan warga yang bersangkutan. Kemarin sudah ada kesepakatan kami dengan pemilik rumah, nanti akan kami perbaiki langsung kerusakannya. Karena kami di sana itu sudah terjalin erat ikatan emosionalnya, biasanya kami ada dana CSR untuk penyembelihan hewan kurban juga di daerah tersebut. Jadi sudah serinh ketemu dengan pihak warganya," jelasnya.

Tak ada korban jiwa dalam Insiden tersebut. Rumah bedakan yang tertimpa juga dalam keadaan kosong, dan sudah lama tak ditinggali.

Ketua Rt 23 Gang V Sejati, Jalan Veteran, Wahidah mengatakan bahwa insiden yang terjadi pada siang hari tersebut sudah aman. Dan kedua belah pihak antara pemilik rumah dan Duta Mall sudah bertemu dan menempuh jalan damai. Serta ada ganti rugi yang diminta oleh pemilik rumah kepada pihak Duta Mall.

"Itu yang terkena rumah kontrakan, kebetulan kosong sudah tiga bulan tidak ditinggali. Pas ada musibah tadi, alhamdulillah tidak ada orangnya, atau tidak ada korban jiwa. Dan tadi sudah ada komunikasi antara kedua belah pihak," tuturnya pada banjarmasinpost.co.id, Kamis (19/7/2018) sore.

Dirinya juga menjelaskan bahwa daerah kawasan tersebut rencananya akan dibeli oleh pihak DM. Namun masih ada negoisasi harga.

Terlihat rumah yang terkena jatuhan material tersebut, berlubang di bagian atap. Atap rumah terbuat dari seng. Dan dinding rumah terbuat dari kayu.

(Banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help