Berita Hulu Sungai Tengah

Raih Medali Emas, Tiga Atlet Judo Asal HST Ini Harus Berjuang dengan Keterbatasan Dana

Dukungan pemerintah daerah terhadap dunia olah raga di Kabupaten Hulu Sungai Tengah memprihatinkan.

Raih Medali Emas, Tiga Atlet Judo Asal HST Ini Harus Berjuang dengan Keterbatasan Dana
banjarmasin post group/ hanani
Para atlet dan pelatih Judo HST yang meraih medali emas dan perah pada Kompetesi Olahraga Pelajar Daerah 2018 di Banjarmasin, bersilaturahmi dengan Ketua Harian PJSI Cabang HST H Rakhmadie Effendi, Jumat (20/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Dukungan pemerintah daerah terhadap dunia olah raga di Kabupaten Hulu Sungai Tengah memprihatinkan.

Meski demikian tiga atlet judo asal HST tetap mengikuti ajang  Kompetesi Olahraga Pelajar Daerah 2018 di Banjarmasin, secara mandiri. Mereka terpaksa  berangkat dari Barabai menggunakan sepeda motor. Selama di Banjarmasin pun menginap di rumah  keluarga salah satu pendamping atlet, Julfikar.

Semangat untuk membuktikan bahwa mereka mampu berprestasi  pun telah ditunjukkan di ajang yang diselenggarakan DInas Pemuda dan Olah Raga Kalsel tersebut.

Baca: Satpol PP Razia Kolong Jembatan, Ya Allah Ada Bayi Tiga Bulan, Kisah Sang Ibu Sungguh Pilu

Dua dari atlet, yaitu Muhammad Ilham dari SMPN 3 Barabai berhasil meraih medali emas di kelas tanding 51 kilogram. Satu emas lagi dipersembahkan oleh Muhammad Ramadani dari SMK Antasari Barabai di kelas tanding 66 kilogram.

Sedangkan M Aditya Saputra dari SMPN 2 Barabai berhasil meraih medali  perak, di kelas tanding 55 kilogram.

Baca: Sindir Iis Dahlia, Jebolan Indonesian Idol Ini Sebut Rossa Tutup Mata dan Buka Telinga

Dengan demikian, ketiga atlet judo  yang mewakili HST tersebut semuanya meraih medali, dan tidak pulang dengan tangan kosong. “Alhamdulillah bermodal semangat dan motivasi yang kuat, adik-adik kita ini bisa mengalahkan atlet dari Kabupaten Banjar dan Banjarmasin, sehingga di cabang judo, HST pun diperhitungkan,”kata pelatih,  Refly dan M Syahrudin.  

Selain mendapat medali, ketiga juara itupun mendapatkan piagam penghargaan. Namun, ditanya apakah mereka juga mendapat uang pembinaan dari panitia penyelengara? Refly menyatakan belum mengetahui karena belum ada kabar dari pantia penyelenggara.  

“Harapannya ada, agar motivasi altet-atlet judo muda ini untuk berprestasi di ajang yang lebih besar lagi makin kuat,”kata Refly.

Baca: Penerimaan CPNS 2018, Imbauan dan Informasi BKN Tentang Tutorial Tes CPNS 2018 untuk Lulusan SMA

M Ilham, salah satu atlet peraih emas  berharap dukungan pemerintah daerah maupun kalangan swasta terhadap mereka untuk mengembangkan bakat dan prestasi di olahraga beladiri tersebut. Ilham, Ramadani dan Aditya pun menyatakan mereka ingin menjadi atlet nasional, yang bisa membela Indonesia di ajang internasional.

Sementara, saat di Banjarmasin para atlet judo dan pelatih yang mendampingi  pun  terpaksa berhemat, karena keterbatasan uang akomodasi selama mengikuti event tersebut.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved