Kriminalitas Banjar

Saat Rumahnya Terbakar, M Rahman Justru Acungkan Parang. Ini yang Dilakukan Polisi

Pria kelahiran 1 Juni 1988 itu diamankan karena saat rumahnya terbakar, pemilik rumah justru memegang parang, Jumat (20/7) malam.

Saat Rumahnya Terbakar, M Rahman Justru Acungkan Parang. Ini yang Dilakukan Polisi
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, GAMBUT — Polsek Gambut akan merujuk M Rahman ke RSJ Sambang Lihum. Pria kelahiran 1 Juni 1988 itu diamankan karena saat rumahnya terbakar, justru M Rahman memegang parang, Jumat (20/7) malam.

Kapolsek Gambut AKP Purnoto mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mengatakan kebakaran bersumber dari rumah milik M Rahman sendiri.

“M Rahman memasak nasi menggunakan tungku dapur, mendiami rumah berbahan kayu ukuran 5x15 meter. Api merembet membesar di dapurnya,” kata Kapolsek Gambut.

Baca: Capres-Cawapres Pilpres 2019, Ini Nama Cawapres yang Diusulkan Dampingi Prabowo Subianto

Melihat api makin membesar di rumah yang beralamat di Handil Amuntai RT 002 Desa Makmur Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar itu, saksi hendak menolong. Karena melihat M Rahman memegang sebilah parang maka saksi tidak berani menolong.

“Akhirnya menghubungi Polsek Gambut kemudian SPKT dan Unit Reskrim mendatangi TKP, sesampainya di TKP kemudian berhasil mengamankan M Rahman,” jelasnya.

Baca: Pembakar Lahan di Palangkaraya Ditangkap, Water Bombing Dilakukan Sembilan Kali

Api berhasil dipadamkan anggota Polsek Gambut bersama BPK dan dibantu masyarakat sekitar. Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Pihak Polsek Gambut mengamankan satu buah tungku dapur, satu panci dan satu parang. M Rahman diduga mengalami gangguan jiwa berdasarkan Kartu Berobat RSJD Sambang Lihum dengan nomor : 019632.

(banjarmasinpost.co.id/Hasby suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help