Futsal

Sabet Emas Kopda Kalsel 2018, Tim Futsal Kotabaru Cetak Sejarah Kalahkan Tim Ini

Menghadapi tim Tanbu di babak final, tim Kotabaru langsung memberikan inisiatif serangan sejak kick off babak pertama bergulir.

Sabet Emas Kopda Kalsel 2018, Tim Futsal Kotabaru Cetak Sejarah Kalahkan Tim Ini
Istimewa
Tim futsal Kotabaru meraih trofi juara Kopda Kalsel 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim futsal putra Kotabaru tengah dalam euforia kemenangan setelah menjungkalkan tim futsal Tanahbumbu (Tanbu), di partai pamungkas ajang Kompetisi Olahraga Pelajar Daerah (Kopda) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2018, Kamis (19/7/2018) lalu.

Menghadapi tim Tanbu di babak final, tim Kotabaru langsung memberikan inisiatif serangan sejak kick off babak pertama bergulir.

Skuat asuhan Heriyadi ini berhasil melakukan penguasaan bola dan kontrol serangan hingga memasuki babak kedua.

Baca: Link Pengumuman Selma UB (Unibraw) 2018 Jalur Mandiri, Klik Linknya Hari Ini Jumat 20 Juli 2018

Alhasil tim Kotabaru sukses menyarangkan tujuh gol ke gawang Tanbu. Tujuh gol tersebut dicetaj Dodi Misrul dan Surya Amanda masing-masing dua gol, kemudian Ilhamsyah, M Rafi dan M Hendry Sanjaya masing-masing satu gol. Sedangkan dari tim Tanbu berhasil membuat empat gol balasan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Indosiar Piala AFF U-16 2018 : Timnas U-16 Indonesia Tak Target Juara

Hingga laga final berakhir, kedudukan 7-4 buat keunggulan tim Kotabaru sekaligus menjadikan tim Saijaan ini meraih trofi pertama di ajang Kopda.

Baca: Pengumuman Hasil Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya (UB) 2018 di pengumuman.ub.ac.id, Ini Linknya

Tim futsal Kotabaru meraih trofi juara Kopda Kalsel 2018.
Tim futsal Kotabaru meraih trofi juara Kopda Kalsel 2018. (Istimewa)

Yang tidak kalah prestisius, di babak semifinal tim Kotabaru harus berjuang keras mengalahkan tim kuat Banjarmasin.

Hingga waktu normal berakhir skor imbang 2-2 buat kedua tim. Sehingga harus pertandingan harus diselesaikan melalui adu penalti.

Babak penentuan ini dimenangkan tim Kotabaru. Aksi piawai kiper Kotabaru, M Jumadi yang menggagalkan tendangan pemain Tanbu, skor berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk Kotabaru.

"Kemenangan di semifinal lawan Banjarmasin ini membuat anak-anak semakin semangat dan kompak di di babak final, pertahanan mereka pun sangat disiplin disertai produktifitas gol yang sangat besar selama ajang Kopda 2018 ini," jelas pelatih tim futsal Kotabaru, Heriyadi kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ditambahkan Heriyadi, timnya berhasil mencatat sejarah untuk pertama kalinya setelah sekitar sembilan kali pertemuan, baru berhasil menang atas Skuat Seribu Sungai.

"Banjarmasin dan Tanbu favorit juara di ajang ini, kami sangat gembira dan bersyukur telah meraih trofi juara di Kopda Kalsel 2018," pungkas Heriyadi. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved