Berita Banjar

Sembari Bangun Desa, Dansatgas Juga Serap Aspirasi Petani

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Kodim 1006/ Mtp belumlah usai.

Sembari Bangun Desa, Dansatgas Juga Serap Aspirasi Petani
istimewa
TMMD di Desa Panyiuran, Pengaron, Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Kodim 1006/ Mtp belumlah usai.

Mengisi kegiatan disela-sela pelaksanaan Dansatgas TMMD Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil dampingi Plh Pasi Ter Kapten Inf Kurmanto, Danki SST Kapten Inf Mujiono serta segenap anggota Babinsa anjangsana kepada para petani yang ada di Desa Panyiuran.

Tujuannya untuk membangun komunikasi dan bersilaturahmi. Kedatangan anggota Satgas pun disambut baik Maryani (37) di lokasi penggilingan padi miliknya. Dirinya bercengkerama dengan personel Satgas.

Baca: Pembakar Lahan di Palangkaraya Ditangkap, Water Bombing Dilakukan Sembilan Kali

“Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menggali informasi dari masyarakat langsung tentang usaha apa saja yang sudah dilakukan oleh para petani serta kendala yang dihadapi di lapangan,” kata Dandim 1006/MTP Letkol Inf M Ghoffar.

Dia juga mengatakan, anjangsana ini akan dijadikan sebagai bahan masukan kepada pimpinan untuk mencarikan solusi tentang usaha yang terbaik bagi masyarakat supaya ke depan kehidupan dan kesejahteraannya bisa lebih baik lagi.

Baca: Sindir Iis Dahlia, Jebolan Indonesian Idol Ini Sebut Rossa Tutup Mata dan Buka Telinga

Ibu Mariyani (37) kesehariannya adalah membantu suami bercocok tanam padi dilahan milik warga yang di pimjamkan kepadanya. Dirinya menuturkan, jika dimusim hujan dia sempatkan menanam padi paling tidak dua kali tanam dikarenakan hanya mengandalkan air tadah hujan saja.

“Kalau memasuki musim kemarau seperti yang akan berlangsung ini tidak bisa lagi bercocok tanam, terpaksa mengambil upah menyadap karet,” katanya.

Dirinya berharap, melalui TMMD yang ada Desa Panyiuran, bisa menyampaikan kepada pemerintah melalui program pertanian bahwa masyarakat memohon bantuan berupa saluran air kesawah. (banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Tags
TMMD
Petani
Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved