Berita Tanahlaut

Titin Ingin Promokan Susur Sungai Panjaratan Usai Malam Penobatan Malam Putri Pariwisata 2018

Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Kalsel 2018 di Festival Kiram, Desa Kiram, Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar, Sabtu (21/7/2018)

Titin Ingin Promokan Susur Sungai Panjaratan Usai Malam Penobatan Malam Putri Pariwisata 2018
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Kalsel 2018 di Festival Kiram, Desa Kiram, Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar, Sabtu (21/7/2018) ditatap Bripda Khoirul Rohayatin (24) dengan optimistis.

Anggota polisi wanita yang akrab Titin ini mengaku tetap mengenakan jilbab saat tampil pada malam grandfinal Pemilihan Putri Pariwisata Kalsel 2018 nanti.

Saat penentuan finalis menuju malam grandfinal Pemilihan Putri Pariwisata Kalsel 2018, hanya Titin yang berjilbab dari dua finalias rivalitas perwakilan Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Kotabaru.

Menurutnya, jilbab itu bukan penghalang seseorang untuk dapat mengeskplore dirinya. "Kenapa harus takut. Kami disini bersaing sportif tanpa membedakan jilbab atau tidaknya," ujarnya.

Baca: NEWSVIDEO: Para Waria Ini Berani Potong Rambut Anggota Satpol PP, Malah Saling Bercanda

Titin mengaku mendapat motivasi dan dukungan dari Ketua Bhayangkari Cabang Tanahlaut, Nensi Sentot Adi Dharmawan.

"Alhamdulillah, saya mendapat dukungan dan doa beliau. Ibu langsung mengirimkan foto saya yang terbit di berita harian Banjarmasin Post," katanya.

Setelah malam penobatan putri pariwisata Kalsel 2018 itu, Titin mengaku tidak terganggu dengan aktivitas mempromosikan pariwisata Kalsel.

Baca: Terkait Pemukulan ke Taksi Online, Taksi Bandara: Cuma Kesalahpahaman Saja

Itu karena saat finalis sudah ditanya panitia pelaksana, apakah terganggu jika Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan meminta dirinya meninggalkan tugas sebagai Bintara Reskrim Polsek Batibati.

Asalkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berkoordinasi pimpinan di tempatnya bertugas sebagai Polwan. Pimpinan di Polres Tanahlaut pasti merestui karena ini demi nama baik daerah Kalsel.

Baca: Heboh Info Kementerian BUMN Setuju Jual Aset Pertamina, Ini Jawaban Tegas Menteri Rini Soemarno

Ditanya pariwisata Tanahlaut yang akan dipromosikan, Titin ingin wisata susur sungai Panjaratan menjadi obyek promosinya. Itu karena wisata susur sungai Panjaratan diprediksi bakal booming.

"Saya ingin mengangkat wisata baru di Kabupaten Tanahlaut, yaitu wisata susur sungai Panjaratan menjadi wisata seperti di Siring Sungai Martapura," ujarnya.

Sungai Panjaratan belum lama ini, terkenal karena dikunjungi tim intan mahasiswa dari Australia dan Belanda bersama para mendampingi mereka hanya untuk melihat Bakantan.

Untuk wisata kuliner di Tanahlaut, Titin mengaku ingin mempromosikan Tanahlaut yang kaya hasil laut. Titin mengaku penyuka ikan kering telang.

"Ikan kering telang itu dibuat masakan sambel goreng. Itu endezz sekali," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help