Berita Banjarmasin

Warga Kelurahan Teluk Dalam Terima Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan Rp 48 Juta

Contohnya, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin, telah menyerahkan santunan manfaat program senilai Rp 48.000.000

Warga Kelurahan Teluk Dalam Terima Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan Rp 48 Juta
edi nugroho
BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin, telah menyerahkan santunan manfaat program senilai Rp 48.000.000 kepada Ibu Herlina yang merupakan istri dari almarhum Muhammad Hasbi dan Ibu Sriyati istri dari almarhum Mariansyah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sangat besar manfaatnnya menjadi anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Contohnya, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin, telah menyerahkan santunan manfaat program senilai Rp 48.000.000 kepada Ibu Herlina yang merupakan istri dari Almarhum Muhammad Hasbi dan Ibu Sriyati istri dari almarhum Mariansyah.

“Keduanya merupakan warga RT 28 Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin,” kata Dian Zulfikar yang mewakili Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan cabang Banjarmasin, Jumat (20//7/18).

Baca: Jadwal, Prediksi & Live Streaming Liga 1 2018 Pekan 17 Jumat (20/7) PS Tira vs Borneo FC

Menurut Dian, almarhum Muhammad Hasbi terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan program Bukan Penerima Upah (BPU) sejak November 2017 dengan iuran per bulan Rp 16.800. Begitu pula dengan Almarhum Mariansyah.

Dijelaskannya, penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Kelurahan Teluk Dalam, Kamis (19/7/18) kemarin oleh BPJS Ketenagakerjaan dan disaksikan langsung oleh Johansyah selaku Lurah Teluk Dalam.

Baca: Link Live Streaming Singapura Open 2018 : Hari Ini Perempatfinal Mulai Jam 13.00 WIB

Dijelaskan Dian, kedua warga tersebut merasa cukup besar manfaat dan keuntungan dalam mengikuti jaminan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan itu.

Keuntungan menjadi peserta jaminan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan itu diantaranya, akan menerima santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JK) dan pensiun.

Dian mengharapkam kepada masyrakat Pekerja sektor mandiri pada kelurahan Teluk Dalam dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan program BPU guna menanggulangi resiko social yang terjadi. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved