Berita Tabalong

Bursa Pemilihan Ketua KONI Tabalong, Tiga Nama Lolos dari Tim Penjaringan

Masa penjaringan dan penyaringan bakal calon yang akan bersaing untuk memperebutkan jabatan Ketua Umum KONI Tabalong periode 2018-2022

Bursa Pemilihan Ketua KONI Tabalong, Tiga Nama Lolos dari Tim Penjaringan
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan bakal calon Ketua KONI Tabalong periode 2018-2022, Asmadianudin (kemeja kuning) didampingi sejumlah anggotanya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Masa penjaringan dan penyaringan bakal calon yang akan bersaing untuk memperebutkan jabatan Ketua Umum KONI Tabalong periode 2018-2022, telah berakhir.

Dari penjaringan yang dibuka sejak 9 Juli lalu hingga sampai ke tahapan akhir penjaringan berupa verifikasi pada 20 Juli tadi, didapatkan tiga nama yang ditetapkan sebagai bakal calon.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan, Asmadianudin, Sabtu (21/7/2018), membenarkan, ada tiga nama yang lolos verifikasi untuk menjadi bakal calon Ketua Umum KONI Tabalong periode 2018-2022.

Baca: Dibuka Pendaftaran CPNS 2018, Lulusan SMA & D3 Serta S1, Terbanyak Dicari Guru dan Tenaga Kesehatan

Baca: Baru Saja Inneke Koesherawati Curhat bedanya Ramadhan dan Lebaran Tanpa Suami, Malah Tertangkap Lagi

"Sampai hari ini sesuai dengan jadwal ada tiga orang bakal calon ketua umum yang telah memenuhi syarat menurut tim penjaringan," katanya.

Tiga nama yang lolos penjaringan tersebut, H Helmi Afdani yang sebelumnya menjabat Ketua Umum KONI Tabalong.

Kemudian, H Anang Hanifah yang sebelumnya merupakan pengurus KONI Tabalong dan H Ahmad Helmi yang berasal dari pengurus Cabor IMI.

Baca: Tak Kapok, Suami Inneke Koesherawati yang Diamankan KPK Dapat Vonis 1 Tahun 2 Bulan Lalu

"Semuanya merupakan orang Tabalong dan semuanya memenuhi syarat, termasuk syarat minimal dukungan, " ujarnya.

Diungkapkannya, saat masa pendaftaran penjaringan dibuka memang tidak hanya tiga nama itu yang mengambil formulir.

Namun seiring perjalanan hingga habisnya masa pendaftaran ternyata hanya ada tiga nama yang mengembalikan formulir beserta kelengkapannya.

Baca: Jubir KPK Sebut Penyelenggara Negara Hingga Keluarga Napi Ikut Diamankan

"Yang ambil formulir ada sembilan, yang mengembalikan berkas pendaftaran ada tiga orang dan setelah kami seleksi ketiga-tiganya memenuhi syarat," ujarnya.

Dengan telah adanya tiga nama yang lolos dari penjaringan maka akan masuk pada proses selanjutnya di panitia musyawarah untuk melaksanakan pemilihan Ketua Umum KONI Tabalong periode 2018-2022.

Direncanakan pemilihan Ketua Umum KONI Tabalong periode 2018-2022 akan dilaksanakan pada 24 Juli 2018 dengan pemilih berasal dari 34 cabor, 1 dari KONI Tabalong dan 1 dari KONI Kalsel.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help