Curhat Horor Hingga Asmara Ojol

Di Banjarbaru Ada Jalan Bernama Pocong, Saking Ngerinya Bikin Driver Ojek Online Waswas

Aktivitas malam yang dilakoni driver ojol menyuguhkan potret perjuangan yang tak gampang.

Di Banjarbaru Ada Jalan Bernama Pocong, Saking Ngerinya Bikin Driver Ojek Online Waswas
Istimewa
Iyan Dayak 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ojek online (ojol) rela berlama-lama berada di luar rumah. Bahkan larut malam sekalipun tetap setia menunggu orderan hingga subuh.

Aktivitas malam yang dilakoni driver ojol menyuguhkan potret perjuangan yang tak gampang. Selain melawan dinginnya malam, juga harus tahan rasa ngantuk.

Sepanjang rentang malam hingga subuh itu tentu banyak cerita. Harus siap dengan segala hal yang bisa saja terjadi, dari hal horor sampai liku asmara.

Baca: Hari Ini Pengumuman Hasil UTM IPB 2018, Besok Pengumuman UM Undip 2018, Klik 2 Link Berikut Ini

Baca: Gerhana Bulan Total Super Blood Moon 28 Juli 2018, Ini 7 Fenomena Langit yang Juga Akan Terjadi

Baca: Ramai Menghujat Iis Dahlia, Terkait Peserta KDI, Faktanya Seperti Langit dan Bumi, HOAX vs Fakta!

Baca: Berenang di Wisata Sungai Kembang, Liya Tenggelam dan Hembuskan Nafas Terakhir

Mulai penumpang aneh, nyeleneh bahkan konyol. Nah, berikut ini curhatan kisah petualangan para driver Ojol Kota Banjarbaru (Bjb) kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

Sudah kurang lebih setengah tahun Muhammad Suryanto (35) atau yang akrab disapa Iyan Dayak melakoni profesi sampingan sebagai driver ojeg online. Tinggal di Gang Manggis, dia bersyukur bisa menghidupi istri dan tiga anaknya.

Dia mengaku punya kelebihan tak biasa sejak kecil, yakni bisa melihat alam sebelah. " Melihat penampakan sudah biasa sejak kecil. Alhamdulilah ini syukuri sebagai kelebihan, harus terbiasa melihat yang tak kasat mata," katanya.

Bila malam ketika ngojeg bisa sampai jam 02:00. Aktivitas malam membuat dia paham betul kawasan mana yang dikenal horor di Banjarbaru, khususnya bila malam. Meski bikin gemetar bagi sebagian orang dia santai saja tetap menyikapi situasi dengan tenang.

"Jalan pondok sejahtera itu 'sering' mas, dekat coca cola. Saya sering ngantar orang masuk komplek pondok sejahtera, itukan di belakang sepi tu jalannya," katanya.

Apalagi di jalan Golf. Dikatakannya lebih lanjut, di jalan Golf ada jalan yang menyeramkan.

"Namanya saja jalan pocong. Ya, ada salahsatu jalan yang diberi nama jalan pocong. Sering kejadian di situ penampakan. Memang tidak ada nama jalan tertulis, cuma 'digalari' aja jalan pocong. Cerita setempat ada kejadian seseorang lewat situ melihat pocong, bukah. Satu sisi di jalan Golf jalannya sepi dan tak ada lampu," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help