Berita Tanahbumbu

Ini Kesempatan untuk Eselon III, 4 Jabatan Kepala Dinas di Kabupaten Tanbu Lowong

Empat jabatan Kepala Dinas di Kabupaten Tanahbumbu saat ini sedang kosong. Pasalnya, jabatan tinggi pratama itu masih diisi pelakasana tugas (Plt).

Ini Kesempatan untuk Eselon III, 4 Jabatan Kepala Dinas di Kabupaten Tanbu Lowong
banjarmasinpost.co.id/dony usman
hari pertama masuk kerja ini juga dimanfaatkan bupati untuk melakukan halal bihalal dengan seluruh ASN di jajaran Pemkab Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Empat jabatan Kepala Dinas di Kabupaten Tanahbumbu saat ini sedang kosong. Pasalnya, jabatan tinggi pratama itu masih diisi pelakasana tugas (Plt).

Karena itulah Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu kembali mengumumkan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama setingkat Eselon IIb. Seleksi ini untuk mengisi 4 jabatan Kepala Dinas.

Jabatan itu adalah Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan dan Industri, serta Inspektur Daerah. Pendaftaran lelang jabatan pun sudah mulai dibuka.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana seleksi jabatan tinggi pratama sekaligus Sekretaris Daerah Tanbu, Rooswandi Salem, Sabtu (21/7/18), seleksi yang dilaksanakan itu dilaukan dengan terbuka.

Baca: Dibuka Pendaftaran CPNS 2018, Lulusan SMA & D3 Serta S1, Terbanyak Dicari Guru dan Tenaga Kesehatan

Kesempatan ini merupakan angin segar bagi para Aparat Sipil Negara (ASN) yang ada di Kalimantan Selatan, terutama di wilayah Kabupaten Tanahbumbu.

Sebab, lelang jabatan ini adalah peluang besar bagi para ASN yang telah mencukupi syarat untuk meningkatkan karir dalam pemerintahan.

Baca: Mulai Semur Daging, Nugget Hingga Fillet, Inilah Daftar Menu Jemaah Haji Selama di Tanah Suci

Dia mengatakan, persyaratan umumnya antara lain, berstatus ASN di Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu atau Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain itu, sekurang-kurangnya berpangkat Pembina (IVa) serta menduduki jabatan administrator (eselon III) atau jabatan fungsional tertentu jenjang madya minimal 2 tahun.

Baca: Kamar Lapas yang Disegel KPK Diduga Ditinggal Penghuninya, Febri Diansyah Pun Ungkap Fakta Ini

Rooswandi juga menjelaskan, pendaftaran mulai dibuka sejak 20 Juli lalu dan akan ditutup pada 3 Agustus 2018 mendatan. Calon pendaftar bisa melihat informasi detail lebih lanjut dan informasi kelengkapan administrasi lainnya mengenai seleksi terbuka ini website BKD dengan alamat www.bkd.tanahbumbukab.go.id.

Baca: Motif Suap Karena Ingin Dapat Fasilitas di Dalam Penjara, Wakil Ketua KPK Angkat Bicara

"Link itu bisa dikunjungi untuk mengetahui apa saja persyaratan dan langkah-langkah dalam pendaftaran dan seleksi jabatan tinggi pratama itu," katanya.
Saat ini proses pendaftaran sedang berjalan dan pendaftar bisa langsung mempersiapkan segala sesuatunya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved