Berita Banjarmasin

JEF Band Keluarkan Single Baru Rumah Bumbungan Tinggi

Kecintaan Grup Band JEF asal Banjarmasin terhadap daerah begitu kuat. Lagu-lagu yang diciptakan tentang kearifan lokal dan ajakan melestarikan alam.

JEF Band Keluarkan Single Baru Rumah Bumbungan Tinggi
istimewa
JEF Band Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kecintaan Grup Band JEF asal Banjarmasin terhadap daerah begitu kuat. Lagu-lagu yang diciptakan tentang kearifan lokal dan mengajak melestarikan alam maupun binatang yang hampir punah.

Sebelumnya setelah sukses merilis single lagu berjudul Lastari Bakantan di awal tahun 2018 lalu, band dengan Personel terdiri Jefry sebagai komposer dan keyboardis dan Eben menjadi gitaris serta Winda sebagai vokalis, kembali merilis single lagu Banjar terbaru yang bertajuk Rumah Bubungan Tinggi.

Menurut Manajer Band JEF, M Anwari Firdaus, lagu ini masih dengan aliran pop yang dikemas sederhana dan mengalun.

"Inspirasi dari terbentuknya lagu ini adalah ketika salah satu personil kami, Jefry,membaca berita mengenai dirubuhkannya rumah adat banjar, Gajah Manyusu, di Jalan Simpang Belitung," ucapnya.

Baca: Dibuka Pendaftaran CPNS 2018, Lulusan SMA & D3 Serta S1, Terbanyak Dicari Guru dan Tenaga Kesehatan

Dari sana, lanjut dia,mulai tertarik untuk membuat sebuah lagu dengan tema rumah adat Banjar, karena kurangnya perhatian ke kebudayaan lokal tersebut.

"Lirik dari lagu ini bercerita mengenai kerinduan seorang anak akan kampung halamannya, Rumah Bubungan Tinggi," papar Anwar.

Videonya telah selesai dikerjakan pada bulan puasa lalu, mengambil setting tempat Rumah Bubungan Tinggi di Desa Teluk
Selong Martapura.

Baca: Jemaah Haji Kalsel Alami Pusing Hingga Gatal, Tim Kesehatan Imbau Lakukan Ini

Proses pengerjaan lagu dan video memakan waktu masing-masing sekitar 1 bulan, dan telah dirilis videonya di kanal youtube kami:youtube.com/jefryat, juga tersedia pula
audio-nya di iTunes, Spotify, dan Apple Music.

Baca: Kamar Lapas yang Disegel KPK Diduga Ditinggal Penghuninya, Febri Diansyah Pun Ungkap Fakta Ini

"Diharapkan, dengan rilisnya lagu dan video Rumah Bubungan Tinggi, dapat membuka kepedulian masyarakat sekitar dan pemerintah terkait pelestarian dari Rumah Ada," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help