Haji 2018

NEWSVIDEO : Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Sebanyak 229 jemaah calon haji Hulu Sungai Tengah diberangkatkan panitia dari Seksi Urusan Haji Kantor Kemenag HST

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sebanyak 229 jemaah calon haji Hulu Sungai Tengah, plus satu pendamping, satu dokter dan dua perawat diberangkatkan panitia dari Seksi Urusan Haji Kantor Kemenag HST, Sabtu (21/7/2018), usai salat Ashar, sekitar pukul 16.30 Wita.

Pemberangkatan dilakukan menggunakan armada bus dari halaman masjid Agung Riyadushalin. Tangis haru perpisahan dengan keluarga pun mewarnai pemberangkatan.

Para calon haji, tak henti minta doakan sanak saudara, kerabat dan sahabat agar dimudahkan melaksanakan rukun Islam kelima tersebut di Tanah Suci.

Baca: Jemaah Haji Kalsel Alami Pusing Hingga Gatal, Tim Kesehatan Imbau Lakukan Ini

Pemberangkatan jemaah calon haji pun berjalan lancar. Panitia dibantu aparat dari Satpol PP dan kepolsian, mengawal sejak calon haji dikumpulkan di masjid agung, hingga masuk ke dalam bus. Ketika masuk bus, para keluarga calon haji tak dibolehkan lagi mendekat, demi kelancaran pemberangkatan.

Baca: Mulai Semur Daging, Nugget Hingga Fillet, Inilah Daftar Menu Jemaah Haji Selama di Tanah Suci

Calhaj HST yang merupakan kelompok terbang tiga, embarkasi haji Syamsudinnor menginap di Asrama Haji Banjarbaru. Selanjutnya, Minggu 22 Juli, dilakukan pemeriksaan kesehatan, dan pada Senin 23 Juli baru diberangkatkan dari Bandara Syamsudinnor langsung ke Bandara Madinah.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help