Berita Balangan

Polsek Lampihong Datangi Masyarakat Desa Matang Hanau Untuk Sampaikan Masalah Ini

Bertempat di Kantor Desa Matang Hanau Kecamatan Lampihong, jajaran Polsek Lampihong kembali melaksanakan acara Tatap Muka

Polsek Lampihong Datangi Masyarakat Desa Matang Hanau Untuk Sampaikan Masalah Ini
istimewa
Polsek Lampihong kembali melaksanakan acara Tatap Muka dan Silaturahmi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bertempat di Kantor Desa Matang Hanau Kecamatan Lampihong, jajaran Polsek Lampihong kembali melaksanakan acara Tatap Muka dan Silaturahmi.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Matang Hanau Briptu M. Yusuf, serta warga perwakilan masyarakat Desa Matang Hanau dan masyarakat Desa Papuyuan juga ikut hadir.

Kepada banjarmasinpost.co.id Ipda Krismianto mengatakan, dalam giat tersebut menyampaikan materi sosialisasi Undang Undang No 45 tahun 2009 Tentang Perubahan atas Undang Undang No 31 tahun 2004 Tentang Perikanan dan Sosialisasi tentang Karhutla.

Baca: Postingan HOAX Dukungan Jokowi Jadi Presiden 2 Periode Beredar, Ustaz Abdul Somad Minta Bukti

Baca: Lucky Hakim Bantah Terima 5 Miliar Untuk Pindah Partai, Sebut Keluar PAN Karena Masalah Internal

Baca: Sabyan Gambus Mau ke Banjarbaru, Segini Tarif Sabyan Gambus Sebelum dan Sesudah Tenar

"Kepada masyarakat kami meminta agar mencari ikan jangan mengunakan cara setrum, maupun bahan kimia karena dapat mengakibatkan benih ikan mati semua," ujarnya.

Disebutkannya, selain tidak diperbolehkan juga melanggar UU yang berlaku di wilayah hukum RI dan pelakunya dapat dihukum.

Lebih lanjut, Kapolsek juga mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat bahwa sekarang telah memasuki musim kemarau, sehingga rawan kebakaran lahan.

"Kami menyarankan dalam membuka lahan pertanian tidak dengan membakar lahan," katanya.

Setelah acara tersebut dilanjutkan sesi tanya jawab dengan warga, dan mereka sangat antusias, dan minta dilakukan penindakan secara hukum kepada para pencari ikan yang mengunakan setrum.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved