Satai di Warung Stegal Banjarmain Gunakan Daging Kambing Muda

Pemilik Warung Stegal, Sukarti, mengatakan tempat kulinernya beroperasi sejak Maret 2018 lalu. Meski baru namun pelanggan yang datang cukup banyak.

Satai di Warung Stegal Banjarmain Gunakan Daging Kambing Muda
banjarmasin post group
Inilah antara lain menu alternatif istimewa di Warug Stegal, Banjarmaisn. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Tak terbantahkan lagi, Kota Tegal, Jawa Tengah, memang terkenal dengan wisata kulinernya, terutama Satai Kambing. Namun untuk mencicipi kenikmatannya, kita di Banua ini tak perlu jauh jauh bertolak ke sana.

Silakan bertandang ke Jalan Trans Kalimantan di kawasan Handilbakti tepatnya di KM 5 samping Kompleks Persada Raya 3. Di sana ada Warung Stegal (Sate Tegal) yang menyajikan menu spesial satai khas Tegal.

Warung Stegal yang baru buka enam bulan lalu tersebut memiliki ciri khas yakni potongan daging satainya empuk dengan baluran bumbu kecap khas Tegal. Penyajiannya pun masih hangat karena menggunakan alas piring hotplate.

Pemilik Warung Stegal, Sukarti, mengatakan tempat kuliner miliknya telah beroperasi sejak Maret 2018 lalu. Meski baru namun pelanggan yang datang cukup banyak.

"Soalnya di warung kami terkenal dengan kambing daging mudanya. Jadi banyak yang suka, karena dagingnya empuk," ucapnya, Sabtu (21/07/2018).

Seporsi satai kambing berisi 10 tusuk seharga hanya Rp 50-an ribu. Ini tentu cukup murah, apalagi potongan satai daging kambingnya cukup besar.

Sukarti menegaskan warungnya hanya mengolah kambing usia muda yakni di bawah tiga atau lima bulan. Pengunjung bisa pilih isian satainya, apakah menginginkan daging saja atau diselipi lemak.

Racikan bumbunya berupa kecap manis dengan irisan bawang merah, tomat, dan cabai rawit hijau yang segar. Pastinya mampu membuat lidah Anda ‘bergoyang; saat menyantapnya.

Selain menu Sate Kambing, di Warung Stegal juga ada penganan lain khas kambing lainnya. Di antaranya Tongseng Kambing, Gulai, dan Sop Campur Kambing.

Selengkapnya baca di Banjarmasin Post edisi Minggu (22/07/2018)

www.banjarmasinpost.co.id/khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved