Saraba Kawa

Banualawas Raih Juara Umum, Bupati Tutup MTQ XLIV Tabalong

Kecamatan Banualawas berhasil menjadi juara umum dalam gelaran MTQ XLIV tingkat Kabupaten Tabalong di kecamatan Muara Uya.

Banualawas Raih Juara Umum, Bupati Tutup MTQ XLIV Tabalong
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani serahkan piala bergilir ke Camat Banualawas yang kafilahnya menjadi juara umum 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kecamatan Banualawas berhasil menjadi juara umum dalam gelaran MTQ XLIV tingkat Kabupaten Tabalong di kecamatan Muara Uya.

Hasil ini dibacakan dewan hakim dalam rangkaian penutupan MTQ XLIV tingkat Kabupaten Tabalong di kecamatan Muara Uya, Sabtu (21/7/2018) malam.

Di bawah kecamatan Banualawas, terbaik kedua diraih Kecamatan Pugaan disusul Kecamatan Kelua, Kecamatan Murungpudak dan Kecamatan Haruai.

foto bersama dengan kafilah putera dan puteri yang menjadi peserta terbaik

foto bersama dengan kafilah putera dan puteri yang menjadi peserta terbaik

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Pada malam penutupan juga disampaikan, untuk penyelenggaraan tahun depan atau MTQ XLV tahun 2019 tingkat kabupaten Tabalong ditetapkan Kecamatan Tanjung sebagai tuan rumah dengan cadangan kecamatan Tanta.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, sebelum secara resmi menutup MTQ XLIV tingkat kabupaten Tabalong di Kecamatan Muara Uya menyatakan rasa syukur kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Bupati juga menyampaikan apreasiasi untuk masyarakay Muara Uya yang memberikan peran aktif untuk medukung pelaksanaan MTQ XLIV ini.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat menyampaikan sambutan sebelum menutup MTQ XLIV Tingkat Kabupaten Tabalong di kecamatan Muara Uya

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat menyampaikan sambutan sebelum menutup MTQ

XLIV Tingkat Kabupaten Tabalong di kecamatan Muara Uya

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

"Penyelenggaraan MTQ ini merupakan salah satu cara menanamkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap Alquran, " katanya.

Selain itu dengan pemahaman yang benar dan utuh terhadap kitab suci Alquran akan membuat bisa terhindar dari perselisihan antar sesama.

Masih menurut bupati dengan telah berakhirnya MTQ ini langkah selanjutnya adalah bagaimana kita terus mengajarkan agar Alquran tidak saja dipelajari dan dihayati, tetapi juga diamalkan dalam kehidupan sehari-har. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help