Bekantan Open 2018

HSU Dominasi Bekantan Open 2018, Nor Riska Aulia Sabet Medali Emas Kelas Kadet Putri

Pada babak final yang digelar di Gedung Kompetem, Kota Banjarmasin, Riska sapaan akrabnya, berhasil mematahkan perlawanan

HSU Dominasi Bekantan Open 2018, Nor Riska Aulia Sabet Medali Emas Kelas Kadet Putri
mariana
Kontingen Tenis Meja HSU berfoto bersama usai penyerahan medali Bekantan Open 2018, Minggu (22/7/2018). HSU meraih total enam medali di Bekantan Open 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Petenis meja wakil Hulu Sungai Utara (HSU), Nor Riska Aulia sukses meraih medali emas kelas kadet putri kelahiran 2003 di kejuaraan tenis meja, bertajuk Bekantan Open 2018, Minggu (22/7/2018).

Pada babak final yang digelar di Gedung Kompetem, Kota Banjarmasin, Riska sapaan akrabnya, berhasil mematahkan perlawanan wakil dari PTM K22 Kalsel, Nur Rizki Amelia dengan skor telak 3-0.

"Alhamdulillah senang dan bersyukur bisa meraih medali emas di ajang Bekantan Open 2018, meskipun skor 3-0 lawan di final cukup kuat, poin demi poin yang diraih berimbang," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Link Pengumuman Ujian Jalur Mandiri (UM) Universitas Diponegoro (UNDIP, Klik di Sini

Sebelumnya di babak semifinal, Riska berhasil mengatasi perlawanan sengit peraih medali emas Porprov 2017, Aprilia dari Banjarmasin.

Baca: Dibuka Pendaftaran CPNS 2018, Lulusan SMA & D3 Serta S1, Terbanyak Dicari Guru dan Tenaga Kesehatan

Selain meraih emas lewat Riska, di babak final ini, HSU mendominasi perolehan medali dengan meraih tiga perak melalui kelas kadet putra kelahiran 2003 oleh Abdurrahman TB, kemudian Ajam di kelas Pemula 2006. Selanjutnya di medali perak, diraih Rizky Imai di kelas duo Kalsel, serta Maidi/Rizky meraih juara empat ajang Bekantan Open 2018.

Baca: Buaya Sungai Mendadak Muncul, Penghuni Rumah Lanting di Palangkaraya Ketakutan

Pembina sekaligus Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) HSU, M Syafruddin memberikan apresiasi atas raihan petenis meja asuhannya tersebut.

"Hasil ini sudah sangat bagus dan sesuai target, pembinaan regenerasi di HSU dapat berjalan secara efektif. Kami harapkan atlet junior ini dapat menjadi andalan HSU di event-event selanjutnya," harapnya.

Selain wakil HSU, Riska juga petenis meja binaan PPLP Kalsel. Program dari Dispora Kalsel ini juga menempatkan empat atlet lainnya yang mampu meraih medali di ajang ini, yakni Muhammad Fadil meraih medali emas kadet putra kelahiran 2003, Nur Rizki Amelia meraihb.wdali perak kadet putri kelahiran 2003, serta Indiyani Risti Adistya meraih medali perak kategori umum. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help