Olahraga Kalsel

Juara Kopda Kalsel 2018, Karateka Banjarmasin Ini Mendapatkan Beasiswa dari SMK Maestro

Turun di kelas kumite -61 kilogram, Zainal sapaan akrabnya sukses menekuk lawannya asal Kotabaru

Juara Kopda Kalsel 2018, Karateka Banjarmasin Ini Mendapatkan Beasiswa dari SMK Maestro
mariana
Karateka Banjarmasin, Zainal Abidin (tengah) mendapat beasiswa dari sekolahnya, SMK Maestro Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Prestasi cemerlang telah diraih karateka asal Kota Banjarmasin, Zainal Abidin pada Kompetisi Olahraga Pelajar Daerah (Kopda) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2018.

Turun di kelas kumite -61 kilogram, Zainal sapaan akrabnya sukses menekuk lawannya asal Kotabaru, Muhammad Irfansyah, di babak final yang digelar di Gedung SKB Mulawarman, Selasa (17/7/2018) lalu.

Atas raihan prestasi tersebut, atlet kelahiran 2001 ini mendapatkan apresiasi dari pihak sekolah. Zainal mendapat beasiswa secara penuh dari SMK Maestro, tempat ia menimba ilmu di tingkat menengah atas.

Baca: LIVE STREAMING Barito Putera vs Persib Bandung Liga 1 2018 - Link Live Streaming Indosiar Vidio.com

"Zainal mendapat beasiswa penuh dari Yayasan Swadaya Insan Cendikia atas prestasinya di bidang karate. Selama setahun akan diberikan beasiswa penuh, selanjutnya akan kami pantau perkembangan prestasi Zainal," terang ketua yayasan SMK Maestro, Taufik Hidayat kepada Banjarmasinpost.co.id.

Beasiswa yang diterima Zainal, di antaranya pembebasan biaya pembangunan atau uang pangkal serta biaya lainnya yang diperlukan dalam proses pembelajaran.

Baca: Link Pengumuman Ujian Jalur Mandiri (UM) Universitas Diponegoro (UNDIP), Klik di Sini

"Alhamdulillah, sangat gembira dan bersyukur saya mendapatkan beasiswa dari sekolah, semoga ke depannya saya dapat terus berprestasi," ucap peraih medali perak O2SN SMP tingkat Banjarmasin 2017 ini.

Tidak hanya pembebasan biaya sekolah, keikutsertaan Zainal di berbagai kompetisi selalu difasilitasi dan diberikan dispensasi. Pihak sekolah selalu mendukung walaupun Zainal harus meninggalkan perlajaran.

Selain berprestasi di olahraga, siswa lainnya juga mendapat kesempatan memperoleh beasiswa serupa. Dikatakannya, SMK Maestro juga memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi secara akademik dan tahfiz. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help