Kriminalitas Kalteng

Maling Motor di Kebun Sawit Tak Berdaya Diringkus Petugas

Seringnya terjadi pencurian kendaraan khususnya sepeda motor milik warga Kotim yang dilaporkan ke polisi maupun yang belum

Maling Motor di Kebun Sawit Tak Berdaya Diringkus Petugas
istimewa
Polisi tangkap pelaku pencuri sepeda motor di Cempaga Hulu, Kotim, Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTIM - Seringnya terjadi pencurian kendaraan khususnya sepeda motor milik warga Kotim yang dilaporkan ke polisi maupun yang belum dilaporkan menjadi atensi pihak kepolisian dari Polres maupun Polsek setempat.

Beberapa warga Sampit, yang kehilangan sepeda motor masih menunggu pengungkapan kasus tersebut, karena tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor juga mulai marak terjadi di pinggiran wilayah Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor dilakukan oleh Polsek Cempaga Hulu, Kotim Kalteng, terkait adanya laporan pencurian kendaraan bermotor di kawasan perkebunan kelapa sawit yang akhirnya terungkap.

Baca: Selalu Bawa 9 Helai Daun Bidara Saat Praktik Rukyah

Kepala Kepolisian Sektor Cempaga Hulu Iptu A.A Rachmd bersama Kanit Reskrim Aiptu Ribut Arissiyono , menggelar, Press Release di Mapolsek Cempaga Hulu, Kotim, Kalteng, terkait penangkapan pencuri sepeda motor di kawasan itu.

Polsek Cempaga mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik Recie yang terjadi beberapa hari yang lalu tepatnya pada Kamis (19/7/2018) Pukul 10.00 WIB di dalam kebun kelapa sawit pribadi milik Dinar di Jalan Tjilik Riwut Km.65 Rt.10 Rw.04 Desa Bukitraya Kecamatan Cempaga Hulu.

Baca: Sebelum Melamar Paula Verhoeven, Baim Wong Lakukan Nazar Aneh Ini Disimpan 7 Tahun

Adalah Tersangka Ahyadi beserta barang bukti berhasil diamankan polisi di Jalan Tjilik Riwut Km.96 Rt.010 Desa Pundu berkat laporan dari masyarakat yang saat itu melihat tersangka Ahyadi sedang melepas kunci maupun plat nomor sepeda motor tersebut yang berada di Bukit Batu, Desa Pelantaran.

Informasi terhimpun, penangkapan tersangka setelah petugas mendapat laporan tentang keberadaan tersangka di desa tersebut.

Baca: Ini Penampakan Kamar Mewah 500 Juta yang Dibayarkan Suami Inneke Koesherawati di Lapas Sukamiskin

Dengan sigap Kapospol Pelantaran beserta anggota melakukan pengejaran terhadap pelaku yang sempat kabur, namun berkat koordinasi melalui telepon selular yang dilakukan kepada petugas piket Polsek Cempaga Hulu, akhirnya pelaku tertangkap.

Pelaku ditangkap beserta barang bukti berupa sepeda motor yang diamankan piket polsek Cempaga Hulu yang saat itu tanpa plat nomor.

"Saat dilakukan pemeriksaan badan ditemukan pelaku sedang membawa sajam jenis pisau yang diselipkan dipinggang sebelah kiri dengan ditutupi jaket dan pada saat di lakukan penggeledahan badan disaksikan oleh Ketua Rt.10 desa Pundu Saudara Hamdi Bakri yang kebetulan saat itu berada di TKP," ujar Kapolsek Cempaga Hulu, Rachmad.

Banyaknya kasus curanmor yang terjadi membuat Kapolsek setempat membuat Kapolsek mewanti-wanti masyarakat untuk tetap waspada aksi curanmor.

"Warga di imbau waspada, dan perhatian terhadap barang-barangnya terkhusus sepeda motor. Tambahkan kunci ganda untuk lebih menjamin keamanan,” ujarnya.

www.banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved