Berita Balangan

Pria Ini Tega Pagari Sekolah Madrasah di Balangan, Ini Sejumlah Tuntutannya

Kurang lebih sebulan hingga sekarang bangunan MTs Ainul Amin Tebing Tinggi masih dipagari oleh H Rasidi yang merupakan pemilik sebagian lahan.

Pria Ini Tega Pagari Sekolah Madrasah di Balangan, Ini Sejumlah Tuntutannya
banjarmasin post group/ elhami
Suasana Mts Ainul Amin yang dipagar pemilik lahan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kurang lebih sebulan hingga sekarang bangunan MTs Ainul Amin Tebing Tinggi masih dipagari oleh H Rasidi yang merupakan pemilik sebagian lahan lokasi tersebut.

Penyelesaian yang sebelumnya ditempuh beberapa kali oleh pihak yayasan sekolah dengan pemilik lahan bersama pihak kecamatan tak kunjung membuahkan hasil.

Dampaknya tentu saja ke proses belajar mengajar siswa. Namun pihak yayasan terus berupaya menjaga agar proses belajar mengajar tetap berjalan seperti biasa, meskipun dengan tempat dan suasana yang tidak memadai.

Saat kembali dikonfirmasi banjarmasinpost.co.id, Minggu (22/7/2018) Amrullah selaku sekretaris yayasan mengatakan, hingga kini masih belum ada kejelasan penyelesaian dari pemilik sebagian lahan yakni H Rasidi.

Baca: Berikut Kumpulan Soal Seleksi CPNS 2018 Termasuk Cara dan Syaratnya, Silahkan Unduh!

Kemudian penyelesaian mediasi yang dibantu oleh pihak kecamatan juga tidak membuahkan hasil, selain itu juga menghadap ke Kemenag Balangan, oleh karenanya ke depan pihak yayasan akan menempuh beberapa cara agar persoalan ini bisa segera selesai.

"Kami berencana akan menyurati pak bupati serta nanti bertemu dengan beliau untuk menyampaikan persoalan ini serta meminta masukan agar bisa selesai," ungkapnya.

Tak hanya itu, pihak yayasan juga akan menghadap ke dewan agar bisa memfasilitasi penyelesaian masalah ini, pasalnya hingga kini pemilik sebagian lahan tersebut tak ada koordinasi sama sekali dengan pihak yayasan.

Baca: Jadwal, Head to Head & Prediksi Susunan Pemain Barito Putera vs Persib Liga 1 2018 Live Indosiar

"Dalam waktu dekat kami juga akan mengukur batas lahan milik H Rasidi tersebut dengan meminta bantuan pengamanan pihak kepolisian," ujarnya.

Meski masih belum ada penyelesaian, ia menegaskan bahwa pihak yayasan akan terus menjaga proses belajar mengajar, jangan sampai siswa patah semangat dalam belajar.

Sementara itu H Rasidi saat dikonfimasi banjarmasinpost.co.id masih bersikeras meminta agar tuntutannya bisa direalisasikan oleh pihak yayasan, yaitu dengan meminta ketua dan sekretaris yayasan mundur.

Baca: Ingin Tahu Peruntunganmu Minggu 22 Juli 2018, Ini Penjelasannya

Halaman
12
Penulis: Elhami
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help