Berita Banjarmasin

Setia Hati Terate Kalsel Ini Disiapkan Untuk Bela Negara

Pengukuhan yang langsung dilakukan Pengurus Besar Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat Muhammad Taufik

Setia Hati Terate Kalsel Ini Disiapkan Untuk Bela Negara
burhani yunus
Ketua PB PSHT Pusat, Muhammad Taufik, ketika mengukuhan Pengurus Cabang Dan Pimpinan Cabang PTSI se Kalsel, Sabtu (21/7/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus cabang dan Dewan Pimpinan Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di 13 kabupaten dan kota se Kalimantan Selatan resmi dikukuhkan.

Pengukuhan yang langsung dilakukan Pengurus Besar Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat Muhammad Taufik tersebut dilaksanakan di Padepokan PSHT Cabang Banjarbaru, Sabtu (21/7/2018).

Pengukuhan pengurus cabang dan Dewan Pimpinan Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di 13 kabupaten kota se Kalimantan Selatan terbesar sejak PSHT masuk di Kalimantan Selatan 1983.

Baca: LIVE STREAMING Barito Putera vs Persib Bandung Liga 1 2018 - Link Live Streaming Indosiar Vidio.com

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Kalsel yang diwakili staf Ahli Pemerintah Kalsel, Wing Ariansyah, Walikota Banjarbaru yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Olahraga, Hidayaturahman, PSHT se Kalimantan dan Majelis Luhur PSHT, Wilis.

Baca: Link Pengumuman Ujian Jalur Mandiri (UM) Universitas Diponegoro (UNDIP), Klik di Sini

Simun Sufian Koordinator wilayah PSHT Kalsel mengatakan, pengukuhan tersebut memudahan hal koordinasi sekaligus immenjadi semangat dan gaerah.

"Saya berharap setelah ini tidak lagi seperti biasa berjalan sendiri-sendiri,: kata Simun Sufian.

Muhammad Taufik PB PSHT Pusat mengatakan, dari 514 kab kota di Indonesia PSHT memiliki anggota lebih dari setengahnya dan tidak hanya di Indonesia namun di beberapa negara seperti Belanda, Inggris, Jepang, Malaysia, Zaijirah Arab.

"PSHT ini anggota se Indonesia lebih dari 4 juta," kata Muhammad Taufik.

Muhammad Taufik berharap dengan dikukuhnya Cabang dan Dewan Pimpinan Cabang PSHT se Kalsel, pengurus yang baru dilantik agar terus mengembangkan PSHT sehingga menyegarkan kembali bela negara terkait dengan kewajiban untuk meneruskan cita pendiri Persaudaraan Setia Hati Terate yang juga Pahlawan Indonesia asal Madiun, Ki Hajar Hardjo Eotomo.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Olahraga, Hidayaturahman, mengatakan dengan adanya PSHT yang telah memiliki Padepokan, bertekad akan menjadikan Banjarbaru di Kalimantan Selatan, sehingga masyarakat Banjarbaru tertarik berlatih silat yang merupakan olahraga asli Indonesia.

Gubernur Kalsel dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wing Ariansyah Staf Ahli Pemerintah Kalsel, berharap PSHT yang telah di kukuhkan bergerak dan mengembangkan PSHT di Kalimantan Selatan.

Tidak hanya itu, Gubernur berharap, para pendekat PSHT bisa berprestsi tidak hanya di nasional dan juga di tingkat internasional," kata Paman Birin.

Setelah dikukuhkan seluruh pendekar Persaudaraan Setia Hati Ternate langsung menggelar latihan bersama yang dilakukan di Padepokan PSHT Landasan Ulin. (buy)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help