Berita Banjar

Bank Kalsel Sumbang Kendaraan Roda 3 untuk Angkut Sampah

Upaya mendukung Pemerintah Kabupaten Banjar dalam mempertahankan Piala Adipura dilakukan Bank Kalsel.

Bank Kalsel Sumbang Kendaraan Roda 3 untuk Angkut Sampah
banjarmasin post group/ hasby suhaily
Bank Kalsel bantuan kendaraan roda tiga 

BANJARMASINPOST.CO.ID — Upaya mendukung Pemerintah Kabupaten Banjar dalam mempertahankan Piala Adipura, Bank Kalsel memberikan bantuan kendaraan angkutan roda tiga untuk mengangkut sampah.

Penyerahan bantuan langsung oleh Pimpinan Cabang Bank Kalsel Abdurrahim Fiqri dan diterima oleh Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur didampingi Sekda Kabupaten Banjar, Nasrunsyah dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar, Boyke, Senin (23/7).

Pimpinan Cabang Bank Kalsel Martapura, Abdurrahim Fiqri mengatakan, bantuan kendaraan roda tiga merupakan kontribusi kepada Pemkab. Menjadi harapannya, kerjasama selama ini bisa ditingkatkan.

Baca: Penerimaan CPNS 2018, Berikut Formasi Yang Dibutuhkan Pemerintah

“Kendaraan roda tiga karena menyesuaikan kebutuhan. Setiap tahun selalu ada bantuan dari Bank Kalsel, dan tahun ini adalah kendaraan roda tiga untuk mengangkut sampah,” katanya.

Sekretaris Daerah Pemkab Banjar, Nasrun Syah berterimakasih atas bantuan dari Bank Kalsel ini. Pihaknya bangga karena Bank Kalsel sangat peduli terhadap kebersihan di Kabupaten Banjar.

Baca: Selama 2 Tahun Suaminya Dipenjara, Hal Ini yang Dilakukan Inneke Saat Berkunjung ke Lapas Sukamiskin

“Mudah-mudahan perusahaan daerah lainnya terdorong membantu Pemkab dalam mengelola kebersihan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar, Boyke mengatakan, jumlah kendaraan yang dimiliki saat ini belumlah ideal. Adanya bantuan ini tentunya sangat membantu pihaknya dalam mengelola sampah.

Kendaraan roda tiga ini diperuntukan menjangkau daerah-daerah yang tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. Kedepan pihaknya juga akan mengembangkan sepeda sampah.

Baca: Prediksi & Link Live Streaming PSMS Medan vs PSM Makassar via O Channel, Pekan 17 Liga 1 2018

“Sepeda sampah untuk masuk ke gang-gang, kalau kendaraan roda tiga tidak bisa menjangkau. Contohnya seperti kawasan Gambut dan Kertakhanyar pun ada yang tidak bisa dijangkau kendaraan roda tiga,” jelasnya.

Saat ini untuk armada DLH Kabupaten Banjar ada 38 unit truk, yang mana hanya bisa melayani 9 kecamatan dari 20 kecamatan. Idealnya ada penambahan 15 truk lagi.

Sedangkan kendaraan roda tiga ada 14 unit, dan idealnya menurut Boyke satu RT ada satu kendaraan angkutan roda tiga tersebut. (banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help