Bertakwa

Bupati Abdul Wahid Kembali Lantik Pejabat HSU

Dan kali ini pelantikan jabatan kembali dilaksanakan usai apel di Halaman Kantor Bupati HSU, Pengambilan sumpah

Bupati Abdul Wahid Kembali Lantik Pejabat HSU
reni kurnia wati
Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), kembali melantik Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Untuk memaksimalkan kinerja di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), kembali dilaksanakan pelantikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah, penempatan disesuaikan dengan kebutuhan.

Dan kali ini pelantikan jabatan kembali dilaksanakan usai apel di Halaman Kantor Bupati HSU, Pengambilan sumpah dan pelantikan 15 orang pejabat struktural yang terdiri dari jabatan administrator eselon iii sebanyak 14 orang dan jabatan pengawas eselon iv sebanyak 1 orang.

“Selamat dan sukses kepada yang baru dilantik, semoga dapat menunaikan tugas dan tanggungjawab ini dengan baik, semoga kepercayaan dan amanah yang diberikan pada hari ini dapat dijaga hingga akhir masa pengabdian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujar Abdul Wahid, Senin (23/07/2018).

Wahid menambahkan prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan terhadap pejabat struktural di jajaran pemerintah kabupaten hsu, merupakan suatu kewajaran yang mutlak harus dilakukan dalam sebuah sistem birokrasi.

Pelantikan ini merupakan suatu keputusan yang harus diimplementasikan guna memenuhi berbagai tuntutan, tantangan dan kebutuhan yang berkembang pada internal pemerintah sendiri dalam memberikan pelayanan dan juga tuntutan dari luar sistem birokrasi, yaitu kondisi masyarakat yang berkembang begitu cepat dengan dinamika sosialnya.

“Hal ini sangat penting untuk dilakukan, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten HSU, meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat serta mendukung terwujudnya Kabupaten HSU yang lebih Mantap,” ujarnya.

Dalam melakukan mutasi dan pengisian pejabat struktural eselon III dan eselon IV yang kosong, pihaknya tentunya mempertimbangkan berbagai aspek dalam manajemen sumber daya aparatur dan juga mekanisme formal, guna menempatkan pejabat administrator dan pengawas yang memang menurut penilaian memenuhi syarat dan memiliki integritas, kompetensi serta kapabilitas untuk menduduki berbagai jabatan struktural.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved