Bumi Sanggam

Diskominfo Balangan Beri Bekal Ini Kepada Siswa Baru SMAN 1 Juai di Acara PLS

Sebanyak 125 siswa siswi baru pada rangkaian kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMAN 1 Juai mendapat sosialisasi "Stop Hoaks".

Diskominfo Balangan Beri Bekal Ini Kepada Siswa Baru SMAN 1 Juai di Acara PLS
istimewa
Jajaran Diskominfo Balangan saat menyampaikan materi “Stop HOAKS, Bijak Menggunakan Media Sosial” di SMAN 1 Juai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN – SMAN 1 Juai bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan menggelar sosialisasi dan pembekalan dengan tema “Stop HOAKS, Bijak Menggunakan Media Sosial” kepada 125 siswa siswi baru pada rangkaian kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMAN 1 Juai, kemarin Rabu (18/7/2018).

Kepala SMAN 1 Juai, Norparidah melalui Guru Pendamping, Nasdianur mengatakan, bahwa kerja sama dengan pihak luar dalam rangkaian kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa baru ini adalah untuk yang pertama kalinya dilakukan.

“Kami sengaja melakukan ini agar PLS SMAN 1 Juai berbeda dengan sekolah lain namun tetap memperhatikan manfaat untuk siswa siswi baru,” ujarnya.

Nasdianur menambahkan, dalam rangkaian PLS yang berlangsung selama tiga hari ini selain dengan Dinas Komunikasi dan Informatika, SMA N 1 Juai juga bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memberikan sosialisasi dan pembekalan kepada Siswa Siswi baru.

“Menurut kami bijak bermedia sosial dan bahaya narkoba merupakan materi yang erat kaitannya dengan kehidupan para siswa, karenanya sengaja kami bekali siswa dengan kedua materi tersebut agar mereka terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan, Gunawan melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik, Enggo Widodo mengucapkan terima kasih kepada SMAN 1 Juai karena telah mengundang Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai mitra untuk memberikan pembekalan kepada siswa siswi baru.

Harapannya, setelah para siswa baru memahami apa itu hoaks, terkait dampak yang ditimbulkan maupun sanksi hukum yang bisa menjerat penyebar hoaks, maka mereka bisa makin bijak dalam menggunakan media sosial.

Peserta sendiri terlihat antusias mengikuti sosialisasi dan pembekalan yang dibawakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan ini. Hal ini tak lepas dari materi yang disajikan oleh narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan, Jusman yang cukup interaktif pada saat membawakan materi dengan tema “Stop HOAKS, Bijak Menggunakan Media Sosial”.

“Walaupun materi yang dibawakan cukup berat, namun penyampaiannya tidak boleh berat, oleh sebab itu pada saat menyampaikan materi saya buat se-atraktif mungkin agar siswa dan siswi yang mengikuti sosialisasi dan pembekalan ini merasa tertarik untuk mendengarkan materi yang dibawakan,” ungkapnya.

Cara penyampaian materi yang interaktif dari Jusman tadi disambut baik oleh siswa siswi SMAN 1 Juai. Salah satu siswi yang mengikuti sosialisasi dan pembekalan tersebut Riska mengatakan, bahwa adanya sosialisasi ini sangat membantu para siswa untuk lebih bijak dalam bersosial media.

“Cara penyampaian yang asyik pada saat sosialisasi membuat kami mudah memahami isi materi sehingga ke depannya kami menjadi lebih bijak saat bermedia sosial,” pungkasnya. (*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help