Bumi Antaluddin

Omset Kandangan Book Fair 2018 Capai Ratusan Juta

Kegiatan Kandangan Book Fair 2018 yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusarsip)

Omset Kandangan Book Fair 2018 Capai Ratusan Juta
istimewa/Disperpusarsip dan Kominfo HSS.
Kandangan Book Fair 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kegiatan Kandangan Book Fair 2018 yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusarsip) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sejak 13 Juli hingga Minggu, (22/7) meraih omzet ratusan juta rupiah.

Minat dari masyarakat HSS untuk membeli buku cukup tinggi pada kegiatan Kandangan Books Fair 2018.

Terbukti dengan omset yang diraih dari penjualan buku.

Selain itu, masyarakat cukup antusias menghadiri Kegiatan Kandangan Book Fair 2018 yang dilaksanakan di depan Gedung MTQ Kandangan.

Penjabat Bupati HSS H Danial Kifli
Penjabat Bupati HSS H Danial Kifli (istimewa/Disperpusarsip dan Kominfo HSS.)


Setelah dibuka secara resmi pada Jumat, (13/7) lalu oleh Penjabat Bupati HSS H Danial Kifli, Kandangan Book Fair 2018 menjadi magnet dan daya tarik tersendiri bagi masyarakat HSS untuk mengisi waktu santainya.

Minggu, (22/7) kegiatan Book Fair 2018 berakhir.

Meski sudah berakhir, masyarakat HSS diharapkan semakin termotivasi untuk gemar membaca buku.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusarsip) HSS Tajiddinnoor mengatakan antusias masyarakat cukup tinggi untuk menghadiri Kegiatan Book Fair 2018.

Kandangan Book Fair 2018
Kandangan Book Fair 2018 (istimewa/Disperpusarsip dan Kominfo HSS.)


"Minat pembelian buku warga hss cukup tinggi pada kegiatan Kandangan Books Fair 2018. Dari kegiatan ini omsetnya mencapai Rp 530.352.000," katanya, Senin, (23/7).

Hasil itu berasal dari Omset penjualan buku sebesar Rp122.851.000 dan untuk UKM & Permainan edukasi anak-anak mencapai Rp 407.500.000.

"Alhamdulillah penyelenggaraan Kandangan Book Fair 2018 berjalan lancar dan aman. Semoga bermanfaat bagi Warga HSS," katanya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli yang telah memberikan dukungannya.

"Terimakasih kepada semua pihak yang terkait baik itu Sekda, asisten, staf ahli, kepala SKPD, kabag, camat dan para ASN Pemkab HSS yang telah mendukung penyelenggaraan Kandangan Books Fair 2018," katanya.

Pihaknya berharap masyarakat HSS tetap antusias cinta buku dan gemar membaca buku meski kegiatan Kandangan Book Fair 2018 sudah berakhir.

"Untuk ke depan, rencana akan digelar pameran /bazar buku lebih besar lagi dengan melibatkan banyak penerbit dan untuk ke depan pelaksanaan akan dimaksimalkan serta lebih baik lagi," harapnya.

Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli berpesan agar event ini dapat dilaksanakan tahun depan dengan melibatkan penerbit lebih banyak, untuk kemudahan warga hss membeli buku dengan harga terjangkau dan berkualitas.

Mengingat kegiatan Kandangan Book Fair 2018 dapat menarik minat masyarakat untuk menyukai buku dan rajin membaca.

Sekadar diketahui, Kandangan Book Fair 2018 bertujuan untuk mengkampanyekan buku sebagai sumber belajar dan perpustakaan sebagai akses centernya.

Kegiatan ini juga sebagai sarana bagi masyarakat untuk mendapatkan buku dengan harga yang terjangkau. Membuka akses informasi buku yang akan dinikmati masyarakat. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help