Sambur Naga Ala Pemuda Loksado

Penari Cewek Pun Bisa Semburkan Api

Aksi melakukan sambur naga atau mengeluarkan api dari mulut tidak hanya dilakukan oleh kaum pria. Namun juga kaum perempuan dari Dayak Loksado.

Penari Cewek Pun Bisa Semburkan Api
istimewa/ kominfo HSS
Penari sedang menyemburkan api 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Aksi melakukan sambur naga atau mengeluarkan api dari mulut tidak hanya dilakukan oleh kaum pria. Namun juga kaum perempuan dari Dayak Loksado ini bisa melakukan aksi berbahaya itu.

Satu di antara yakni Nila Sari. Pemudi asal Loksado ini bisa melakukan atraksi berbahaya itu. Apa yang dilakukannya bahkan tidak sekali dalam menyemburkan api lewat mulutnya.

"Kuncinya yakin dan percaya diri saat akan melakukan semburan api. Jangan sampai ragu-ragu," kata Nila Sari, kemaren.

Baca: Pendaftar CPNS 2018 Wajib Selfie Saat Masukkan Data, Simak Penjelasan Badan Kepegawaian Negara

Selain itu, dirinya dan teman-teman cewek lainnya juga ingin membuktikan bahwa kaum perempuan juga bisa melakukan aksi itu.

Baca: Selama 2 Tahun Suaminya Dipenjara, Hal Ini yang Dilakukan Inneke Saat Berkunjung ke Lapas Sukamiskin

"Kami merasa ada tantangan tersendiri saat bisa melakukan aksi menyemburkan api itu. Tidak hanya laki-laki yang bisa melakukan aksi itu," tegasnya.

Sementara itu, rekan penarinya dari kaum laki-laki Eko Patrio mengatakan bangga dengan rekan-rekan cewek yang bisa melakukan aksi sembur api.

Baca: 13 Pemuda Ini Bisa Semburkan Api Dari Mulut

"Kami ingin membuktikan bahwa anak-anak Loksado bisa melakukan atraksi dan kegiatan positif seperti pemuda dari daerah lain," kata siswa SMAN 2 Kandangan.

(banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help