Sambur Naga Ala Pemuda Loksado

Sambur Naga Akan Ditampilkan di Festival Loksado

Atraksi sambur naga atau aksi menyemburkan api dari mulut akan terus dikreasikan menjadi aksi yang lebih menarik.

Sambur Naga Akan Ditampilkan di Festival Loksado
istimewa/Sanggar Budaya Pusaka Meratus.

BANJARMASINPOST. CO.ID, KANDANGAN - Atraksi sambur naga atau aksi menyemburkan api dari mulut akan terus dikreasikan menjadi aksi yang lebih menarik.

Pembina sanggar seni dan budaya pusaka Meratus Abdurrahim Suryanegara mengatakan untuk atraksi sambur naga masih perdana dan masih ada yang harus dibenahi.

"Akan kita kreasikan lagi. Rencananya akan ditampilkan lagi untuk festival Loksado pada September mendatang," katanya, kemaren.

Baca: Penerimaan CPNS 2018, Berikut Formasi Yang Dibutuhkan Pemerintah

Kreasi yang akan dilakukan seperti tempat minyak tanah akan menggunakan buluh atau bambu dan tidak menggunakan botol biasa.

"Saat tampil perdana, aksi sembur api dilakukan lima kali tiap pemainnya. Dengan durasi lima menit saat tampil," katanya.

Baca: Cara Pendaftaran CPNS 2018 yang Akan Dibuka Akhir Juli 2018, Mulai Login Sampai Cetak Kartu

Selain itu, atraksi yang cukup berbahaya itu dikatakannya sudah mendapatkan restu dari orangtua para anggota sanggar seni dan budaya pusaka Meratus.

"Dukungan dari orangtua tidak diragukan lagi. Mengingat para pemuda dan pemudi di Loksado sudah terbiasa hidup yang keras dan ditempa oleh alam Loksado," tambahnya. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved