Banjarbaru Berinovasi

Wali Kota Nadjmi Minta Bidan di Banjarbaru Terus Lakukan Pembinaan dan Tingkatkan Kualitas

Apalagi salah satu bidan di Banjarbaru memperolah penghargaan juara I Praktik Mandiri Bidan (PMB) Terbaik Tingkat Nasional

Wali Kota Nadjmi Minta Bidan di Banjarbaru Terus Lakukan Pembinaan dan Tingkatkan Kualitas
Nia Kurniawan
Peringatan HUT ke-67 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Kota Banjarbaru terasa begitu istimewa, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani sebut Bidan adalah profesi yang mulia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani apresiasi atas profesionalisme bidan di Banjarbaru.

“Karena Profesi bidan dalah profesi mulia,” ucap Nadjmi Adhani.

Apalagi salah satu bidan di Banjarbaru memperolah penghargaan juara I Praktik Mandiri Bidan (PMB) Terbaik Tingkat Nasional untuk regional luar Jawa Bali. “Ini artinya standar kualitas bidan di Banjarbaru mendapat pengakuan secara nasional” ucap Walikota.

Selain itu, H Nadjmi Adhani juga berpesan agar bidan sebagai ujung tombak di masyarakat turut mensosialisasikan Germas atau Gerakan Masyarakat Sehat sebagai bentuk edukasi masyakat kita untuk hidup sehat.

Kepada Ikatan BIdan Indonesia Kota Banjarbaru, Walikota berpesan untuk terus melakukan pembinaan dan peningkatan kualitas bidan di Banjarbaru.

Dilakukan Penyerahan penghargaan kepada bidan teladan dan bidan berpretasi, kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia ke-67 dan melepas peserta jalan sehat, di Lapangan Murjani.

Peringatan HUT ke-67 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Kota Banjarbaru terasa begitu istimewa, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani sebut Bidan adalah profesi yang mulia.

Selain walikota turut hadir Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya, Ketua Gatriwara DPRD Banjarbaru Hj Nahdhatun nusrah yang tak lain adalah istri Ketua DPRD Kota Banjarbaru H AR Iwansyah, Direktur RSD Idaman Endah Labati juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru drg Agus Widjaja. Juga hadir Ketua IBI Kalsel, Tut Barkinah.

Sebelumnya panitia Ikatan Bidan Indonesia Kota Banjarbaru juga sudah menggelar berbagai kegitan seperti bakti sosial, tabur bunga dan anjang sana.

Di Banjarbaru, seluruh bidan berjumlah 481 orang. Di Lapangan Murjani digelar kegiatan senam, jalan santai, penyerahan penghargaan kepada bidan berprestasi dan bidan teladan sertai pembagian door prize. (AOL/*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved