Berita Banjar

25 Tahun Tinggal di Rumah Tak Layak, Hasan Senang Akhirnya Dibantu Tentara

Senyuman dan bahagia terpancar dari raut wajah Hasan (56), sosok Pria yang tinggal pedalaman Desa Penyiuran

25 Tahun Tinggal di Rumah Tak Layak, Hasan Senang Akhirnya Dibantu Tentara
istimewa
Tentara sedang membangun rumah Hasan, warga Panyiuran, Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Senyuman dan bahagia terpancar dari raut wajah Hasan (56), sosok Pria yang tinggal pedalaman Desa Penyiuran jauh dari keramaian. Dirinya begitu mendapat kabar akan dibangun rumah, impian dan harapan selama ini jadi kenyataan.

Sudah selama 25 tahun, duda dua anak ini tinggal di Desa Penyiuran Kecamatan Pengaron dalam keadaan kekurangan, bertahan dalam kecemasan dengan dinding rumah seadanya.

Hunian yang ditinggali oleh pak hasan itu sudah sangat tidak layak.

Baca: Bupati Tanahlaut Terpilih dan Bambang Alamsyah Akhirnya Duduk Semeja, Ini yang Dilakukan Keduanya

Ukuran rumahnya hanyalah 4x7 Meter, dengan atap daun Rumbia. Kondisi atapnya sudah sangat memprihatinkan yang terlihat lusuh dan kering, sehingga rawan beterbangan kalau ditiup angin dan kerap bocor apabila hujan.

Di rumah itulah Hasan tinggal membesarkan dua orang putrinya dengan segala kekurangan hidupnya dan segenap tenaga yang dimilikinya untuk membesarkan dua buah hatinya.

Baca: Hery Sasmita Dicegat Polisi di Tengah Jalan Saat Akan Temui Pengacaranya

Saat ditemui oleh Dansatgas TMMD Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil dirumahnya, Hasan menceritakan keseharian hidupnya.

“Saya sudah 25 tahun, boleh dibilang hutan Pak Dandim, rumah bisa dihitung, untuk menuju desa Kekecamatan harus berjalan kaki 10 Kilometer apalagi untuk menafkahi hidup bersama anak,” katanya.

Dirinya harus berusaha semampu mungkin agar periuk nasinya tetap terisi dan asap dapurnya tetap mengepul. Sehari-hari dirinya menjadi tani berkebun.

Baca: Jatuh Setelah Bertabrakan, Parulian Simatupang Terlindas Truk Tangki di Martapura

Kini ungkapnya dua anak perempuan sudah tidak tinggal lagi bersama dirinya dikarenakan sudah hidup berumah tangga.

Senyum sumringah menghiasi wajah polos Hasan kala mendapat kabar bahwa rumahnya akan direhab dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 102 Kodim 1006/ Mtp Tahun 2018, yang digelar di Kecamatan Pengaron

Pria berusia 56 tahun itu mengucapkan terimakasih kepada TNI- AD melalui program TMMD Ke-102 Kodim 1006/ Mtp, semua jalan dan tempat ibadah, bahkan fasilitas umum di bangunkan.

“Kami rehab rumah Pak Hasan secepatnya perioritas utama satu minggu rampung pengerjaannya,” ucap Dandim. (banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help