Nama Banjarmasin di Kantor Banjarbaru

41 Tahun Tak Disebut, Pemko Banjarbaru Pernah Minta Nama Bandara Menjadi Banjarbaru

Pemko Banjarbaru pernah mengusulkan perubahan nama Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin menjadi Banjarbaru.

41 Tahun Tak Disebut, Pemko Banjarbaru Pernah Minta Nama Bandara Menjadi Banjarbaru
net/beritatrans
Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Merasa hanya sebagai penempatan atau menjadi lokasi objek vital bandara, ternyata Pemko Banjarbaru pernah mengusulkan perubahan nama Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin menjadi Banjarbaru.

Namun dalam pelaksanaannya perubahan nama bandara tak bisa dilakukan karena harus melalui proses panjang. Akhirnya pada saat ulang tahun Banjarbaru ke 17 di 2016 lalu, Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani memberi hadiah kepada warga Banjarbaru berupa pengucapan nama Banjarbaru saat pesawat landing di Bandara Syamsudin Noor.

"Pramugari sekarang menyebut nama Banjarbaru, bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, sebelumnya tidak pernah disebutkan," ujar Kasubag otonomi daerah Bagian pemerintahan Pemko Banjarbaru, Faisal Rahman kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (24/07/2018).

Baca: Penerimaan CPNS 2018 Akhir Juli 2018, Ini Pernyataan Resmi dan Imbauan BKN untuk Pendaftar  

Baca: Calon Peserta CPNS 2018 Diimbau BKN Pelajari Tes Wawasan Kebangsaan, Klik Link Simulasinya di Sini

Wali kota kala itu ungkapnya sengaja menyurati ke Angkasa Pura dan ke seluruh maskapai penerbangan yang ada di Bandara Syamsudin Noor melalui tembusan Angkasa Pura agar nama Banjarbaru juga disebut dalam penyebutan bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Jika baru 2016 nama Banjarbaru baru diselipkan dalam penyebutan bandara artinya sejak 41 tahun didirikannya Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, nama Banjarbaru tak pernah disebutkan saat landing.

Kondisi seperti itu sebutnya sama dengan Bandara Seota Jakarta yang kini berada Kota Tangerang. Termasuk juga dengan Bandara Juanda Surabaya yang berada di Sidoarjo.

"Sayang saja jika bandara ada di tempat kita, tapi Banjarbaru malah tidak terkenal," ujarnya.
(Banjarmasinpost.co.id /milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help