Pileg 2019

7 Menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi Bakal Mencaleg, Ini yang Dilakukan Bawaslu

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan memantau pergerakan sejumlah menteri kabinet kerja yang mencalonkan sebagai anggota legislatif.

7 Menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi Bakal Mencaleg, Ini yang Dilakukan Bawaslu
Tribunnews.com/ Glery Lazuardi
Ketua Bawaslu RI Abhan (tengah) bersama anggota Bawaslu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID -‎ Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan memantau pergerakan sejumlah menteri kabinet kerja yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

Pemantauan dilakukan saat memasuki masa kampanye, untuk menghindari penyalahgunaan fasilitas negara yang saat ini dimiliki masing-masing menteri.

Ketua Bawaslu Abhan mengatakan, pemantauan tim nantinya pasti berdasarkan peraturan yang ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Peraturan Pemerintah (PP)‎.

Baca: Dibangun Pakai Dana Desa Rp 1,8 Miliar, Kantor Desa Ini Mirip Istana Negara

"Jadi sejauh mana batasan penyalahgunaan fasilitas negara dan itu ada batasnya," kata Abhan di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (24/7/2018)..

‎Sejumlah menteri Kabinet Kerja telah didaftarkan oleh partainya masing-masing sebagai bakal calon anggota legislatif pada Pileg 2019 dan telah mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo.

Baca: Kisah Imam Samudra, Terpidana Mati Bom Bali, Pergi Ke Malaysia Dari Jual Perhiasan Ibu

Di antaranya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani (PDIP), Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly (PDIP), Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin (PPP), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (PAN).

Baca: Calon Peserta CPNS 2018 Diimbau BKN Pelajari Tes Wawasan Kebangsaan, Klik Link Simulasinya di Sini

Kemudian, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjoyo.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bawaslu Pantau Pergerakan Para Menteri yang Menjadi Caleg

Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved