Berita Batola

BKD Provinsi Kalsel: Seorang Kabag Humas Harusnya Hery Sasmita Bisa Kendalikan Emosi

Kepala BKD Kalsel Perkasa Alam, sangat menyayangkan kejadian penganiayaan H Nuri Al Banjari penjaga kubah Abdussamad.

BKD Provinsi Kalsel: Seorang Kabag Humas Harusnya Hery Sasmita Bisa Kendalikan Emosi
banjarmasinpost.co.id/nurcholis huda
Kepala BKD Kalsel Perkasa Alam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Badan Kepegawaian Provinsi (BKD) Kalsel  Perkasa Alam, sangat menyayangkan kejadian H Nuri Al Banjari atau H Jainuri (58) penjaga kubah Abdussamad di Jalan Veteran Kabupaten Batola, yang diduga dianiaya Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita, Kamis (19/7/018) pagi lalu.

“Ini sangat kita sayangkan. Dengan jabatan setara kabag Humas dan Protokol, seharusnya bisa mengendalikan emosi. Memag semua orang harus bisa mengendalikan emosi,” kata Perkasa Alam, Selasa (24/7/18) pagi.

Perkasa Alam juga mengharapkan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, memerintahkan Inspektorat kabupaten setempat memeriksa Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita yang telah menganiaya H Nuri Al Banjari atau H Jainuri penjaga kubah Abdussamad (58), di Jalan Veteran Kabupaten Batola, Kamis (19/7/2018) pagi lalu.

Baca: Cara Pendaftaran CPNS 2018 yang Akan Dibuka Akhir Juli 2018, Mulai Login Sampai Cetak Kartu

“Kalau terkait status Kabag Humas Batola Hery Sasmita sebagai PNS, tentu kewenangan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS untuk memerintahkan Inspektorat kabupaten setempat untuk memeriksa Hery Sasmita, apakah ada unsur pelanggaran disiplin pegawai untuk selanjutnua menjatuhkan sanksi,” kata Perkasa Alam.

Polres Batola resmi mengamankan Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita yang diduga memukul H Nuri Al Banjari atau H Jainuri penjaga kubah Abdussamad (58), di Jalan Veteran Kabupaten Batola tadi malam, Senin (23/7/2018) sekitar pukul 22:00 Wita.

“Iya tadi malam,Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita kita amankan yang bersangkutan. Berdasarkan alat bukti yang ada kita lakukan pengamanan dan masih dalam proses pemeriksaan,” kata Mugi, Selasa (24/7/18) pagi.

Baca: Calon Peserta CPNS 2018 Diimbau BKN Pelajari Tes Wawasan Kebangsaan, Klik Link Simulasinya di Sini

Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita kepada Group Pers Room Batola sempat mengirim pesan yang menyatakan dirinya sudah di Polres. “Saya ini di Polres Batola,” kata Hery.

Polisi sendiri telah memeriksa lima saksi terkait dugaan kasus pemukulan yang dilakukan Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita kepada H Nuri Al Banjari atau H Jainuri penjaga kubah Abdussamad (58), di Jalan Veteran Kabupaten Batola, Kamis (19/7/18) pagi lalu.

“Ya ada lima saksi yang kita periksa dalam kasus Hery Sasmita baik di tempat kejadian perkara dan sekitar lokasi kubah,” kata kapolres.

Menurutnya, dalam proses awal kasus ini sudah naik ke tingkat penyidikan dan dari awal laporan H Nuri itu, Polres mendapati suatu tindak pidana. Namun, Polres Batola perlu alat bukti lain yakni visum dari rumah sakit.

Sebelumnya, Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita yang diduga memukul H Nuri Al Banjari atau H Jainuri penjaga kubah Abdussamad (58), di Jalan Veteran Kabupaten Batola, Kamis (19/7/18) pagi lalu akhirnya buka suara panjang lebar.

Baca: Jelang pendaftaran CPNS 2018, Ada Peserta Terdaftar di SSCN.BKN.GO.ID, Ini Kata BKN

“Insya Allo saya siap menjalani proses hukum di Polres Batola,” kata Hery kepada Bpost Online via telepon, Senin (23/7/18) malam.

Herry menyatakan sebagai warga negara yang baik, tentu dirinya siap menjalani proses hukum. Termasuk memenuhi panggilan polisi jika keterangannya diperlukan untuk kepentingan penyelidikan.

“Sore tadi saya sudah menerima menerima surat pemberitahuan dimulainya penyidikan dari Polres Batola. Semuanya akan disampaikannya langsung kepada polisi dan bukan untuk konsumsi publik ,” kata Hery melalui ponselnya. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)
.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved