Bumi Sanggam

Bupati Ansharuddin Pantau Jalan Ambles di Perbatasan Desa Tarangan dan Halubau Utara

Bupati Balangan H Asharuddin meminta agar tanah amblas diperbatasan Desa Tarangan dan Halubau Utara segera ditangani

Bupati Ansharuddin Pantau Jalan Ambles di Perbatasan Desa Tarangan dan Halubau Utara
Humas Pemkab Balangan
Bupati Ansharuddin meninjau langsung kelokasi jalan amblas bersama instansi terkait 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bupati Balangan, H Ansharuddin, kemarin Senin (23/7/2018) meminta agar tanah amblas diperbatasan Desa Tarangan dan Halubau Utara segera ditangani terlebih dahulu, dan direncanakan secepatnya untuk perbaikan secara permanen.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau ke lokasi tanah amblas yang berdampak pada ambruknya ruas jalan kabupaten serta pemukiman warga di Desa Tarangan dan Halubau Utara, Kecamatan Paringin Selatan.

Menurutnya, keadaan tersebut harus segera mendapatkan penanganan serius."Segera secara darurat akan disiring dan di isi dengan tanah dan batu, Insya Allah tahun depan akan kita perbaiki dengan pembuatan jembatan," ucapnya.

Didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Ribowo, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), Supiani, Kabaghumas Pimpinan dan Protokol Pemkab Balangan, H Thamrin, serta anggota BPBD setempat, Bupati Ansharuddin secara serius melihat gejala dampak lingkungan yang menyebabkan tanah amblas serta berdampak pada ruas jalan dan pemukiman.

Kepala Dinas PUPR Balangan, Husaini mengatakan, kejadian ini akibat labilnya tanah dib awah jalan, adanya pori-pori tanah kekosongan air, ketika terisi air sungai maka terjadi amblas.

"Melihat kerusakan tersebut tim akan mengindentifikasi terlebih dulu, namun kemungkinan akan mengarah kepembangunan jembatan file slab," ungkapnya.

Saat ini penanganan sementara akan dipasangi garis line warna kuning serta beberapa tanda hati-hati bagi pengguna jalan yang melintas diwilayah tersebut.

"Karena rusak parah, rencana pembangunan akan kami perjuangkan dianggaran perubahan 2018," pungkasnya.(*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved