Haji 2018

Bupati Banjar Imbau Agar Jemaah Haji Sering Solat di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram

Lambaian tangan pengantar calon jamaah haji tak henti-hentinya iringi keberangkatan bus calon jamaah, Selasa (24/7/2018) pagi

Bupati Banjar Imbau Agar Jemaah Haji Sering Solat di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Pelepasan calon jemaah haji Kabupaten Banjar, lambaian tangan keluarga hantar para calon jamaah, Selasa (24/7/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Lambaian tangan pengantar calon jamaah haji tak henti-hentinya iringi keberangkatan bus jamaah haji Kabupaten Banjar, Selasa (24/7/2018) pagi. Suasana haru dan tawa bahagia nampak terlihat dalam pelepasan calon jamaah tersebut.

Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Banjar, Bupati Banjar H Khalilurrahman melepas langsung pemberangkatan calon jemaah haji kloter ke dua.

Ada 93 orang calon jamaah haji yang dilepas oleh Khalilurrahman pada acara yang berlangsung di Mahligai Sultan Adam tersebut.

Pada keberangkatan itu pula, tiga unit bus memboyong para jamaah haji menuju asrama haji embarkasi Banjarmasin di dampingi oleh petugas dari kementerian agama dan pemerintah daerah Kabupaten Banjar.

Baca: Cara Pendaftaran CPNS 2018 yang Akan Dibuka Akhir Juli 2018, Mulai Login Sampai Cetak Kartu

Baca: Jelang pendaftaran CPNS 2018, Ada Peserta Terdaftar di SSCN.BKN.GO.ID, Ini Kata BKN

Dalam sambutannya di moment pelepasan itu, Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengingatkan agar calon jamaah menggunakan waktu mereka sebaik-baiknya. Selain itu memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram.

"Perbanyaklah ibadah di masjid Nabawi dan masjidil haram, karena beribadah di dua mesjid itu pahalanya beberapa kali lipat dari masjid biasa. Jangan banyak berada di kamar," ucapnya dihadapan calon jamaah haji.

Ia pun mengharapkan agar calon jamaah haji selalu menjaga kesehatan. Karena bagaimanapun cuaca di Mekkah sedang panas. Sehingga ia pun menyarankan agar calon jamaah nantinya lebih memperbanyak minum.

Baca: Penerimaan CPNS 2018 Akhir Juli 2018, Ini Pernyataan Resmi dan Imbauan BKN untuk Pendaftar  

Suhu di Mekkah ia perkirakan mencapai 50 derajat. Apalagi mendekati wukuf karena inti dari haji adalah wukuf di Arafah.

"Mudah-mudahan Pian selamatan, Sehat wal afiat dan pulang dengan selamat." doa Khalilurrahman kepada calon jamaah tersbeut sebelum melepas mereka.

Menghantar keberangkatan para calon jemaah pula, sebelum menuju bus, para jamaah pun bersalaman dengan Bupati Banjar dan juga istrinya.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved