Pilpres 2019

Capres-Cawapres 2019 - Tanpa Dihadiri PKS, Gerindra Bertemua PAN dan PA 212!

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais

Capres-Cawapres 2019 - Tanpa Dihadiri PKS, Gerindra Bertemua PAN dan PA 212!
tribunnews.com
Eddy Soeparno Sekjen PAN 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Sejumlah Pimpinan Parpol di luar koalisi pemerintah menggelar pertemuan dengan persaudaraan alumni 212 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin malan, (23/7/2018).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, dan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

Berdasarkan pantauan Tribunnews, tidak ada satu pun pimpinan Parpol PKS yang hadir dalam pertemuan tersebut. Ketidakhadiran PKS tersebut dibenarkan oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno. Eddy menggaku tidak tahu mengapa PKS tidak hadir, yang pasti menurutnya hasil pertemuan akan dikomunikasikan dengan PKS.

Baca: Capres-Cawapres Pilpres 2019 - TGB Mengundurkan Diri Dari Partai Demokrat

"Saya tidak berani beramsumsi dan saya kira juga saya pikir teman-teman PKS dalam waktu dekat akan melakukan komunikasi terkait dengan pertemuan malam ini," katanya.

Adapun menurut Eddy dalam pertemuan dengan PA 212 pihaknya banyak menerima masukan salah satunya meminta agar Parpol bersatu dan segera mendeklarasikan koalisi. Hal tersebut menurut Eddy akan segera dipertimbangkan .

Baca: Capres-Cawapres Pilpres 2019, Jika Hanya Ada Calon Tunggal, KPU RI Akan Lakukan Ini

‎"Tentu kami di partai sangat mengikuti mekanisme dalam mengambil keputusan. Dan mekanisme itulah akan kami jalankan sehingga apapun yang kami putuskan kelak bisa dipertanggung jawabkan secara internal di partai.," katanya.

Dalam pertemuan, PA 212 kata Eddy juga mengusulkan nama Capres-Cawapres. Hanya saja ia enggan menyebutkan siapa nama yang diusulkan tersebut.

"Kembali lagi saya tidak bisa mendahului proses, kami jalan kan proses secara internal dulu. Tapi malam ini menurut saya sangat baik, input dan masukan kami terima dengan baik‎," pungkasnya.

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved