Berita Banjarmasin

Cegah Pelanggaran HAKI. Puluhan UMKM Dikumpulkan di Banjarmasin

Sekitar 60 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengikuti seminar Pencegahan pelanggaran Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) Bagi UMKM

Cegah Pelanggaran HAKI. Puluhan UMKM Dikumpulkan di Banjarmasin
ISTIMEWA
Sebanyak 60 pelaku UMKM ikuti seminar HAKI yang diselenggarakan Kantor Kemenkumham Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN- Sekitar 60 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengikuti seminar  Pencegahan pelanggaran Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) Bagi UMKM oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin, Selasa (24/7/2028) siang.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan Seminar ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan kesadaran bagi pelaku UMKM tentang pentingnya perlindungan kekayaan intelektual dan upaya penyelesaian apabila terjadi pelanggaran dibidang Kekayaan Intelektual sebagai bentuk pencegahan pencurian ide atas produk.

"Pada kesempatan ini saya menghimbau agar UMKM untuk mendaftarkan produk kekayaan intelektualnya, apalagi saat ini adanya keringanan biaya pendaftaran bagi UMKM," papar Ferdinand.

Baca: Rencana Detail Tata Ruang Makin Komprehensif, Dinas PUPR Buat Peta Dasar Skala Besar

Baca: Video Viral Jenazah Imam Samudra Adalah Hoaks, Ini Identitas Asli Jenazah

Kegiatan ini merupakan program pembinaan / penyelenggaraan Kekayaan Intelektual Kanwil Kemenkumham Kalsel yang bertujuan untuk mencegah pelanggaran Kekayaan Intelektual di Wilayah Kalimantan Selatan. Diharapkan dapat bermanfaat bagi para peserta kegiatan yang terdiri dari UMKM, kata Kasubid. Pelayanan AHU dan KI sekaligus panitia penyelenggara, Nurhaina.

Narasumber kegiatan Seminar tentang Kekayaan Intelektual adalah Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Subianta Mandala, Dosen Fakultas Hukum ULM, Tavinayati, dan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, Marta Darmayanti dengan moderator Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Riswandi. Kegiatan terdiri dari dua sesi, yaitu sesi paparan dari narasumber dan diskusi/tanya jawab.(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help